- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Hadiri Pesta Peresmian HKBP Ressort Batam Center, Anggota DPD RI Richard Pasaribu Berharap HKBP Semakin Berdampak Bagi Masyarakat

Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc., anggota DPD RI Perwakilan Kepri, Hadiri Pesta Peresmian HKBP Ressort Batam Center.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Batam Center telah disahkan menjadi ressort resmi, setelah sebelumnya menjalani persiapan ressort. 

Pelantikan dan pengesahan ini dipimpin langsung oleh Praeses Pdt. Renova Sitorus, S.Th., selaku pimpinan tertinggi gereja HKBP di Provinsi Kepulauan Riau. Dalam acara ini juga turut dilantik Pdt. Marudut Simanjuntak, S.Th., M.M. menjadi Pendeta Ressort HKBP Batam Center. 

Pelaksanaan pesta ini dilakukan setelah jemaat melaksanakan ibadah pagi di Gereja HKBP Resort Batam Center yang baru. 

Acara ini dihadiri sebagian besar jemaat HKBP Batam Center yang kini beranggotakan 800 lebih kepala keluarga (KK) yang tersebar di Kecamatan Batam Kota dan sekitarnya. 

Acara ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dari Pemerintah. 

Acara ini juga dihadiri oleh para pendeta dan tokoh-tokoh penatua gereja HKBP di Kota Batam, tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan setempat.

Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc., anggota DPD RI Perwakilan Kepri yang mewakili tamu dan tokoh masyarakat, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas peresmian status baru buat gereja HKBP Batam Center yang telah menjadi Ressort yang ke-20. 

Beliau tentunya berharap pelayanan dan kehadiran gereja HKBP semakin berdampak pada masyarakat. Di samping peran mendorong kerohanian jemaat gereja, gereja diharapkan juga berperan dalam mendorong pemberdayaan masyarakat. 

Diharapkan gereja dapat menjadi wadah tumbuh dan berkembang bagi jemaat dengan tidak hanya dari sisi rohani saja, melainkan juga dari sisi pemberdayaan ekonominya serta dari sisi perwujudan masyarakat yang damai, rukun dan tentram di Bumi Melayu ini”.

“Pencapaian gereja HKBP Batam Center ini cukup luar biasa. Dalam waktu yang relatif singkat sejak awal tahun 2000-an,  sudah mampu menghadirkan lahan dan gedung yang bagus dan representatif di Batam Center. 

Tentunya ini hasil kerjasama bersama dalam jemaat gereja yang secara bergotong-royong dan bahu-membahu sudah banyak berkorban demi mewujudkan pencapaian ini semua. 

Mari kita jaga bersama gereja kita yang megah ini. Semoga HKBP di Kepulauan Riau ini, khususnya di Kota Batam semakin maju dan berkembang dalam pelayanannya”, tutup Senator DPD RI Perwakilan Kepri Richard Pasaribu ini.(HM)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *