- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Walikota Batam : Meski Dalam Situasi Pandemi Covid-19 Insentif Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga Tidak Dipotong

Walikota Batam, HM Rudi, bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, melakukan silaturahmi dengan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, yang ada di Kecamatan Sei Beduk. (Yendri)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar melakukan silaturahmi bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yang ada di Kecamatan Sei Beduk. 

Kegiatan ini digelar di Resto Jawa Melayu 2, Kecamatan Seibeduk, pada hari Senin 18/10/2021 pagi. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina Rudi.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan insentif untuk kader Posyandu dan Kader Kelurahan siaga. 

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Hasyimah dalam laporannya memaparkan, bahwa total kader posyandu dan kader Kelurahan iaga penerima insentif di Kota Batam berjumlah 3.768 kader.

Jumlah kader tersebut terdiri dari 3.640 kader Posyandu dari 520 Posyandu, serta 128 kader Kelurahan siaga yang ada di seluruh tingkat Kelurahan yang ada di Batam.

“Untuk kegiatan hari ini, insentif dibagikan kepada 309 kader. Dengan rincian, 301 kader Posyandu dan 8 kader Kelurahan siaga,” ucap Hasyimah.

Diketahui besaran jumlah insentif yang akan diterima oleh setiap kader yakni Rp 300 ribu rupiah untuk masing-masing kader. Sedangkan Insentif ini dianggarkan melalui program kegiatan pemberdayaan masyarakat Dinsos Kota Batam.

“Perintah Wali Kota Batam Bapak HM Rudi, bahwa sepanjang Januari hingga Desember 2021 insentif tak boleh dipotong sedikitpun meski dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Hasyimah, dan Pernya Hasyimah ini disambut tepuk tangan oleh para kader yang hadir.

Dalam arahannya, Wali Kota Batam HM Rudi menyampaikan terimakasih kepada para kader uang selama ini yang tetap semangat bekerja walau pandemi.

“Mungkin ada yang merasa pandemi ini telah selesai, saya katakan belum, dan kita masih berjuang. Kuncinya protokol kesehatan wajib kita laksanakan, hingga Batam benar-benar terbebas dari pandemi ini,” imbau Walikota HM Rudi.

Selain itu, HM Rudi juga mengungkapkan, dirinya menargetkan awal 2021 Batam sudah kembali normal terutama dalam sektor ekonomi.

"Untuk vaksinasi, yang belum ayo ikut vaksin. Dan yang sudah, ajak saudara, teman, ataupun tetangga untuk ikut vaksin. Kita tingkatkan ikhtiar, terapkan prokes dan sukseskan vaksinasi,” pungkasnya.

Liputan : Yendri

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *