- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Senator Asal Provinsi Kepulauan Riau, Dr. RICHARD HAMONANGAN PASARIBU, B.Sc., M.Sc. Dukung Kasu Race Jadi Agenda Wisata Batam

Penyerahan piala kepada para pemenang oleh Bapak Senator Asal Provinsi Kepulauan Riau, Dr. RICHARD HAMONANGAN PASARIBU, B.Sc., M.Sc.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kepulauan Riau, Dr. RICHARD HAMONANGAN PASARIBU, B.Sc., M.Sc. mendukung penuh kegiatan Turnamen Kasu Cup 2021,  yang terdiri dari beberapa petandingan, seperti pertandingan bola kaki, bola voli, dan juga Kasu Race, atau Lomba Speedboat, yang resmi dibuka oleh Bapak Dr. RICHARD HAMONANGAN PASARIBU, B.Sc., M.Sc., pada hari Minggu (24/10/2021).

Beliau berharap, Kasu Race atau lomba Speedboat menjadi agenda wisata rutin di Kota Batam.

“DPD RI sangat mendukung inisiatif dari warga Pulau Kasu yang menggelar Turnamen Kasu Cup 2021 secara swadaya. Ke depan kita akan meminta Pemerintah menjadikan kegiatan ini sebagai agenda wisata resmi Kota Batam, terutama perlombaan yang sangat menarik yaitu Speedboat Race yang kita gelar saat ini,” kata senator asal Kepulauan Riau ini.

Tidak hanya itu, Bapak Dr. RICHARD HAMONANGAN PASARIBU, B.Sc., M.Sc., juga mengatakan, bahwa kondisi perairan Pulau Kasu yang nyaman dan tenang sangat cocok sebagai tempat lomba speedboat. 

“Perairan Pulau Kasu ini sangat cocok sebagai lokasi lomba speedboat, kalau hari ini masih digelar secara amatiran oleh warga, maka ke depan kita minta Pemerintah menggelar secara profesional dan dipromosikan sebagai agenda wisata yang akan menarik pengunjung dari lokal dan internasional,” terangnya.

Peserta lomba tampak bersiap di atas speedboat masing-masing sebelum lomba di mulai

Selain itu, Dr. RICHARD HAMONANGAN PASARIBU, B.Sc., M.Sc., juga meminta Pemerintah untuk melakukan pembenahan sarana dan prasarana yang diperlukan.

“Kami sangat yakin Kasu Race Lomba Speedboat ini bisa menjadi event bergengsi, maka Pemerintah harus membenahi sarana dan prasarana yang diperlukan,” tegas RICHARD.

Pada kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Bapak Dr. RICHARD HAMONANGAN PASARIBU, B.Sc., M.Sc., tampak juga hadir Bapak IMAN SUTIAWAN yang merupakan putra Pulau Kasu yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Kepri. 

Iman menjelaskan bahwa seiring makin menurunnya angka penularan Covid di Kota Batam, maka agenda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang sudah mulai dilonggarkan.

“Tingkat vaksinasi Kota Batam sudah mencapai sekitar 85 % dan angka penularan Covid juga sudah minim. Turnamen Kasu Cup 2021 ini ide yang bagus agar kehidupan ekonomi kita kembali bergairah, terutama sektor pariwisata kembali bangkit pasca pandemi COVID-19,” ujar IMAN.

Iman Sutiawan juga menyampaikan terima kasih kepada Richard Pasaribu yang telah mendukung Pulau Kasu sebagai lokasi pengembangan pariwisata daerah.

"Mudah-mudahan dengan adanya dukungan Senator, pengembangan sektor pariwisata di Pulau Kasu dapat segera terwujud," tandasnya.



Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *