- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Ketua DPC PKN Batam : "Kita Harus Sepakat Membuang Paradigma Buruk Yang Melekat di Masyarakat Terhadap Organisasi Kepemudaan Selama Ini"

Sesaat akan dilaksanakannya penyerahan bendera Petaka oleh Ketua DPC PKN Kota Batam, Jhon Ronal, MM, kepada Ketua PAC PKN Sagulung, Lamhot Sianturi. (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Karya Nasional (PKN) Kota Batam, Jhon Ronal, MM, secara resmi melantik Ketua, Sekertaris, dan Bendahara (KSB)  beserta para pengurus bidang Pemuda Karya Nasional Pimpinan Anak Cabang kecamatan Sagulung, pada hari Sabtu (16/10/2021) malam, di Komplek Pertokoan Tunas Regency Blok C 5, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung.

Ketua DPC PKN Kota Batam, Jhon Ronal, MM, terlihat sangat bangga usai melantik pengurus PAC PKN Sagulung yang diketuai oleh Lamhot Sianturi.

Dalam sambutannya, Jhon Ronal, MM, berpesan, agar segenap pengurus PAC PKN Sagulung yang baru dikukuhkan, dapat membuang semua imej buruk atau paradigma buruk masyarakat terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas).

"Dengan telah dilantiknya Pimpinan dan Pengurus PAC PKN Sagulung, saya berharap, Pimpinan dan Pengurus, serta semua anggota PAC PKN Sagulung, dapat menjadi Kamtibmas ditengah tengah masyarakat," pesan Jhon Ronal,MM.

Kata Jhon Ronal lagi, "Mari kita sepakat, untuk membuang imej organisasi yang selama ini terkandung di masyarakat, atau persepsi yang muncul di masyarakat, bahwa organisasi kepemudaan itu adalah seram, organisasi kepemudaan itu adalah dangkal.

Untuk itu harapan saya kepada teman-teman semuanya, dari segala unsur organisasi, yang ada di Kota Batam, terlebih yang ada di Kecamatan Sagulung, untuk bersama-sama melangkah dan bergandengan tangan. Untuk itu,  saya ucapkan banyak terimakasih," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Sei Binti, Koramil 02/BB, Serda P. Lubis. Dirinya juga berharap, agar segenap pimpinan dan pengurus PAC PKN Sagulung yang baru dikukuhkan, bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas, di Kecamatan Sagulung.

"Malam ini saya jadi teringat di Batalion, saya sudah tiga tahun menjadi Babinsa, begitu saya lihat disini, getar darah saya mendengar yel yel dari PKN. Jadi saya sebagai Babinsa disini sangat berterimakasih, karena pelantikan Pengurus PAC PKN Sagulung dilaksanakan di Sei Binti," ucap Serda P Lubis.

Lanjutnya lagi, "Mudah-mudahan dengan adanya PKN di Sagulung ini, saya menitipkan Pemuda Pemuda yang ada di Kelurahan Sei Binti. Sedikit menjelaskan, kebetulan saya di Sei Binti sangat aktif, bahkan kadangkala kerjaan Polisi pun dikasih sama kita.

Contoh maling, contoh lagi perkelahian, kadangkala masyarakat menyerahkan masalah itu sama kita, tidak apa-apa. Dimana saya sebagai Babinsa harus berhubungan baik terhadap masyarakat. Kita tidak memandang bulu, baik dia itu suku apa, tidak memandang dia orang tua, kita tidak memandang dia kerja apa, semuanya harus kita perhatikan," jelasnya.

Sambungnya lagi, "Izin melaporkan ketua, mungkin di daerah lain juga begitu, yang pertama sekali banyak pemuda kita di daerah ini pengguna lem sebagi bahan untuk mabuk mabukan. Untuk itu dengan adanya PKN di Sagulung, mudah-mudahan dapat membantu kita untuk mengatasi kenakalan remaja, khususnya di Kelurahan Sei Binti ini," pungkas Serda P Lubis, ditengah tengah kegiatan yang banyak dihadiri tamu undangan.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri Ketua DPC PKN Kota Batam, Jhon Ronal Aritonang, MM, Sekertaris DPC Kota Batam, Parlin Girsang, Bendahara DPC Kota Batam, Anita Angel, beserta para jajaran pengurus DPC PKN Kota Batam dan anggota, tampak juga dihadiri oleh Ketua Pemuda Pancasila PAC Sagulung, Sahat Butar Butar, beserta para jajaran pengurus, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, Martua Susanto Manurung, beserta para pengurus dan anggota.

Pimpinan dan pengurus Organisasi Masyarakat Melayu Raya Kecamatan Batu Aji beserta anggota, Ketua Perpat Kecamatan Sagulung, Budi Sihombing, beserta jajarannya, Bapak Juanda dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Sagulung, Pimpinan dan pengurus Horas Bangso Batak, segenap pengurus dan anggota, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kelurahan Pulau, Babinsa Kelurahan Sei Binti Serda P Lubis, Ketua Forum Batak Intelektual (FBI) Kecamatan Sagulung beserta jajarannya, tokoh masyarakat, beserta segenap tamu undangan lainnya.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *