- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Acara Penyerahan Mandat Dari Ketua DPC FBI Kota Batam Kepada Ketua PAC FBI Sagulung Berjalan Sukses

Penyerahan mandat oleh Ketua FBI DPC Kota Batam, Harapan Siregar, kepada Ketua FBI PAC Sagulung, Marnaek Parhusip, di kantor FBI PAC Kecamatan Sagulung. (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pimpinan serta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Batak Intelektual Kota Batam melaksanakan penyerahan mandat kepada Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) FBI Kecamatan Sagulung, di kantor sekretariat PAC FBI Kecamatan Sagulung, di Jalan lintas Dapur 12, Kavling Seroja, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam, pada hari Sabtu (23/10/2021) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan Dewan Pembina PAC FBI Kecamatan Sagulung, Bapak Jhonson Siregar, Penasehat, Bapak Arnold Sinambela, Ketua DPC FBI Kota Batam, Harapan Siregar, Sekertaris, Budianto Parhusip, S.KOM, Bendahara, Nehemia S Tumanggor, MA, Ketua OKK, Daulat Sitorus, Ketua PAC FBI Kecamatan Sagulung, Marnaek Parhusip, Sekertaris, Sandy Sepriadi Parhusip, Bendahara, Waliston Nasib Budiman Sihombing, serta jajaran pengurus Bidang, Dansatgas, DanProvost, Panglima, anggota Satgas, anggota Provost, anggota Srikandi, serta para anggota FBI PAC Sagulung lainnya.

Pada kesempatan itu, Dewan Pembina PAC FBI Kecamatan Sagulung, Bapak Jhonson Siregar, yang juga merupakan salah seorang tokoh masyarakat di Kota Batam, menyampaikan pesan moral yang sangat kuat dan mendalam kepada segenap jajaran  pimpinan dan pengurus, serta kepada para anggota Forum Batak Intelektual Kecamatan Sagulung yang hadir, untuk menciptakan organisasi FBI khususnya FBI PAC Kecamatan Sagulung, harus menjadi sebuah organisasi yang membawa warna baru ditengah-tengah masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan, agar FBI PAC Sagulung membawa imej positif ditengah-tengah masyarakat, serta menjadi organisasi kemasyarakatan yang sangat dicintai oleh masyarakat.

"Saya berharap kepada seluruh jajaran pimpinan dan pengurus serta anggota FBI PAC Sagulung, agar dapat bekerja secara maksimal dan profesional. Saya juga menyampaikan secara umum kepada kita, tolong lembaga atau organisasi ini jangan dibuat menjadi sebuah lembaga atau organisasi, dengan imej arogansi.

Tapi mari kita ciptakan lembaga ini atau organisasi ini menjadi lembaga atau organisasi mediasi atau mediator, fasilitator. Jika misalnya ada masalah di tengah-tengah masyarakat, perlu kita tampung lalu kita mediasi. Bukan menjadi lembaga arogan," ucapnya mengulangi.

Lanjutnya lagi, "Karena meskipun saya belum tahu secara detail anggaran dasar anggaran rumah tangga organisasi FBI ini, tapi dengan mencantumkan kata intelektual dalam nama organisasi FBI ini, maka orang-orang yang ada dalam organisasi ini, harus benar-benar orang-orang yang intelek dan seharusnya di atas rata-rata," ungkapnya.

Katanya lagi, "Saya harus sampaikan sebagai pembina, bahwa di zaman sekarang ini kita membuat suatu lembaga, untuk menyampaikan aspirasi, baik kepada Pemerintah, masyarakat, atau kepada sesama suku.

Bukan sebagaimana organisasi zaman dulu, organisasi itu melekat dengan arogansinya dimata masyarakat. Makanya perlu saya sampaikan kepada FBI PAC Sagulung, yang paling pertama itu tingkatan solidaritas sesama tim. Karena tanpa adanya solidaritas maka organisasi tersebut tidak dapat berjalan secara maksimal.

Hal ini tolong digaris bawahi, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Karena di dalam organisasi semua sama kedudukannya, yaitu saling memiliki. Saya yakin FBI yang datang pada malam hari ini bukan dipanggil, tetapi terpanggil. Karena saya juga terpanggil bukan dipanggil," tegas Dewan Pembina FBI PAC Sagulung, Bapak Jhonson Siregar.

Hal yang disampaikan oleh Dewan Pembina FBI PAC Sagulung ini juga diamini oleh pengurus DPC FBI Kota Batam, dimana dalam paparannya, Sekertaris DPC FBI Kota Batam juga semakin menekan dan menguatkan, apa yang telah disampaikan Dewan Pembina FBI PAC Kecamatan Sagulung, Bapak Jhonson Siregar.

"Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Dewan Pembina kita Bapak Jhonson Siregar, saya juga boleh sedikit menyampaikan, bahwa dalam berorganisasi ini kita harus mengikuti alur dan koridor-koridor, serta estetika yang baik, terutama ditengah-tengah masyarakat. 

Apalagi kita sebagai orang Batak, yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan adab, serta beragama. 

Maka perlu kami sampaikan, bahwa kita harus menjunjung tinggi nama baik dari organisasi Forum Batam Intelektual ini. 

Selain itu kami juga dari DPC Kota Batam,  ingin menyampaikan hal-hal yang sifatnya tidak boleh dilakukan oleh semua anggota FBI.

Pertama, terkait penggunaan uniform FBI, dengan sangat hormat, demi menjaga marwah dan martabat kita, dilarang keras menggunakan uniform di tempat-tempat yang tidak semestinya. 

Karena kita tahu efek negatifnya saat kita salah menggunakan atribut atau uniform tersebut.

Kedua, jangan pernah kita menunjukkan sikap arogansi, karena di atas langit masih ada langit. 

Dengan itu besar harapan kami,  FBI PAC Sagulung dapat menjunjung tinggi harkat dan martabat Forum Batak Intelektual di Kecamatan Sagulung, dan menjadi number one di Kota Batam ini," tutup Sekertaris DPC Kota Batam, Budianto Parhusip, S.KOM.

Diakhir kegiatan, Ketua FBI PAC Sagulung, Marnaek Parhusip, tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dewan Pembina, Penasehat FBI PAC Sagulung, Pimpinan dan Pengurus DPC FBI Kota Batam yang hadir, serta kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota FBI PAC Sagulung, atas sukses acara penyerahan mandat tersebut.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *