- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Dinas Pendidikan Laksanakan Diklat Karya Ilmiah Aplikasi Kenaikan Pangkat Atau Golongan e-DUPAK

Acara pendidikan dan pelatihan karya tulis ilmiah bagi Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terkait aplikasi kenaikan pangkat atau golongan (e-DUPAK) (Foto : M.Y.K Simanjuntak)

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan acara pendidikan dan pelatihan karya tulis ilmiah bagi Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terkait aplikasi kenaikan pangkat atau golongan (e-DUPAK).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula pertemuan Grand Suma Hotel, Jalan lintas Sumatera Blok Songo, Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, sejak Kamis 21/10/2021 hingga hari Sabtu 23/10/2021.

Saat pembukaan acara pada hari Kamis lalu, Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan,  melalui Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD PNF) Syahruddin Siregar, MM, membuka acara diklat dengan menyampaikan, bahwa diklat tersebut bertujuan untuk memangkas birokrasi administrasi terkait Dupak.

"Sebelumnya selama ini masalah Dupak ataupun kenaikan pangkat memakan proses yang luar biasa panjang, dan harus melalui tahapan-tahapan ataupun meja ke meja," Syahruddin Siregar MM.

Untuk itu beliau berharap, dengan kemajuan teknologi para guru dapat mengambil ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

"Semoga dengan kemajuan tekhnologi yang canggih ini,  harapan kita bersama, semoga ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber dapat kita ambil pelajaran dan ilmunya," tuturnya.

Setelah melalui tahapan selama tiga hari, akhirnya pelatihan resmi ditutup oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Tarwin, S.Pd, M.Pd, pada hari Sabtu (23/10/2021).

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *