- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Suasana Hari Ke 4 Belajar Tatap Muka di SD Negeri 12 Sagulung, Masih Terdapat Beberapa Kendala

Suasana belajar tatap muka hari keempat di SD 012 Sagulung (Fotografer : Rudi H)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Sejak Wali Kota Batam HM Rudi, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 52/419.1/DISDIK/IX/2021 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran 2021/2022, belajar tatap muka sudah memasuki hari keempat.

Namun dalam pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan sejak hari Selasa 22/9/2021 lalu, masih ditemukan beberapa kendala.

Misalnya di SD Negeri 012 Sagulung, Kecamatan Sagulung, Batam, dimana kendala belajar tatap muka di sekolah ini karena masih terbatasnya ruang belajar siswa.

"Kendalanya adalah dimana di sekolah ini belum bisa secara bersamaan melakukan belajar tatap muka. Karena rumbelnya cuma ada 24 dan kelasnya masih ada 13, jadi kami melaksanakan double shift," ujar Muhammad Zen selaku Kepala Sekolah SD Negeri 12 Sagulung.

Lanjutnya, "Misalnya untuk kelas IV, V dan VI, itu ada shift A shift B, itu pun kalau dikali dua, 24 itu jadi 28 kelas. Jadi jatahnya, mereka tidak setiap hari datang, mungkin dua hari saja, itu untuk shift A dan shift B, demikianlah selanjutnya," terangnya.

Selain itu menurut Muhammad Zen  kendala lainnya ada untuk kelas I dan Kelas II. Dimana untuk kelas I dan kelas II, para siswa masih harus didampingi orang tua/wali murid.

"Sedangkan untuk kelas I dan kelas II, kami kondisikan orang tuanya juga harus hadir. Karena para guru belum kenal kepada anak mau pun orang tua murid. Dimana kemarin hampir dua tahun tidak ada tatap muka. 

Jadi saya ada kebijakan, orang tua juga harus turut hadir untuk mendampingi. Karena anak kelas II ini juga masih perlu mendapat bimbingan. Jadi itu pun kita hanya ambil dua jam pelajaran saja," pungkasnya.

Liputan : Rudi H

Editor : Lukman

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *