- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Truk Fuso Terguling Melintang, Hambat Badan Jalan di Jalan Lintas Timur KM 57 Pelalawan


Kondisi mobil truk yang mengalami kecelakaan tunggal, terlihat menutupi badan jalan di Km 57 Jalintim Pelalawan

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Sebuah mobil truk jenis Fuso bermuatan karung pupuk B 9003 mengalami kecelakaan tunggal, dan terguling melintang hingga menutupi badan jalan, di Km 57 Jalan Lintas Timur Pelalawan, Senin (22/03/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Tim Road Safty Partnership Action (RSPA) Kabupaten Pelalawan yang mendapatkan laporan dari masyarakat, langsung bergerak cepat menuju lokasi Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), untuk mengatur dan  mengurai kemacetan yang terjadi dilokasi kejadian.







Adapuntindakan yang dilakukan oleh tim, yaitu melaksanakan pengaturan dan pengalihan arus sementara, selama pelaksanaan evakuasi. 

Dimana mobil pribadi dan truk kecil dari arah Pekanbaru menuju ke Kabupaten Idaragiri Hulu terlihat dialihkan melalui jalan Pemda. 

Sedangkan Truk dan kendaraan besar dari arah Kabupaten Indragiri Hulu menuju Pekanbaru, diarahkan melalui simpang buatan Siak.

Selama tidakan evakuasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pelalawan, Dishub Pelalawan, Tim RSPA Kabupaten Pelalawan, terlihat masyarakat dan juga wartawan yang sedang berada dilokasi, turut membantu proses evakuasi dengan cara memindahkan muatan truk yang berserakan di badan jalan, ke bagian bahu jalan.

Selain menggeser muatan truk yang berserakan, tim evakuasi juga akhirnya berhasil menggeser truk yang melintang di badan jalan sekira pukul 23.30 WIB. Sehingga arus lalulintas yang sempat mengalami kemacetan, dapat kembali berjalan normal.

Atas keberhasilan tim dan juga bantuan masyarakat dari sekitar dalam mengevakuasi truk terguling di badan jalan Km 57 tersebut, Kasatlantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono, SH MH, sangat mengapresiasi kerja keras tim, dan juga kekompakan tim dengan masyarakat, sehingga evakuasi dapat dikerjakan dalam waktu yang relatif singkat.


"Benar Sempat terjadi kemacetan panjang akibat adanya kecelakaan truk terbalik di Km 57 Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan. 

Sehingga anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan dilapangan sempat melakukan pengalihan arus lalulintas sementara. Dimana
mobil pribadi dan truk kecil dari arah Pekanbaru menuju ke Kabupaten Idaragiri Hulu terlihat dialihkan melalui jalan Pemda," jelasnya.

Katanya lagi, "Sedangkan Truk dan kendaraan besar dari arah Kabupaten Indragiri Hulu menuju Pekanbaru, diarahkan melalui simpang buatan Siak. 

Namun tidak butuh waktu lama, tim yang dibantu oleh masyarakat, akhirnya berhasil evakuasi barang muatan yang berserakan di badan jalan, dan juga mengevakuasi truk yang melintang dan menutup badan  jalan dapat segera diselesaikan. 

Sehingga sekitar pukul 23.30 WIB arus lalulintas sudah kembali berjalan normal. Semuanya itu tidak terlepas dari kerja keras tim dilapangkan, dan juga bantuan dari masyarakat sekitar, yang terus membantu tim selama proses evakuasi berlangsung," ungkap Kasatlantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono, SH, MH, kepada wartawan.(Harris)


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *