- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Manusia Binasa Karena Tidak Memahami Waktunya Tuhan

 

Foto Ibadah di GBI UCM Pasir Indah Batam 

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Judul Firman Tuhan ini mengajak kita untuk memahami waktu-Nya Tuhan. Karena manusia yang tidak memahami waktu-Nya Tuhan akan binasa sebagaimana yang kita lihat dalam judul Firman Tuhan hari ini,  yang dikutip dari nats Firman Tuhan dalam 2 Korintus 6:1-2.


6:1 Sebagai teman-teman sekerja, kami menasihatkan kamu, supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia Allah yang telah kamu terima. 


6:2 Sebab Allah berfirman: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau. Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu. 


Ini suratan Rasul Paulus kepada jemaat di Korintus secara khusus, namun secara umum surat ini ditujukan kepada semua orang yang percaya, atau kita sekaliannya yang membaca Firman Tuhan ini di mana pun berada.


2 hal yang harus kita perhatikan dari Firman Tuhan ini. Yang pertama-tama dalam ayat 1 yaitu supaya jangan sampai kasih karunia yang Tuhan berikan itu menjadi sia-sia. 


Surat Paulus ini disampaikan dalam bentuk nasehat. Apa nasehatnya? "Supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia Allah yang telah kamu terima." 


Atau dengan kata lain, jangan sampai kasih karunia yang telah kita terima menjadi sia-sia. Perlu kita pahami bahwa segala sesuatu yang kita miliki, yang kita punya, semuanya adalah kasih karunia Tuhan. 


Karena kita dilahirkan ke bumi ini dengan telanjang dan tidak membawa apa-apa, maka kita pun akan keluar dari bumi ini dengan tidak akan membawa apa-apa juga. 


Jadi kalau selama di bumi ini kita memiliki, kita memperoleh sesuatu, karena kita memperolehnya dari Tuhan, atau karena Tuhan menganugerahkannya. Tidak seorangpun dapat memperoleh apa-apa dalam dirinya, kalau Tuhan tidak mengaruniakannya. 


Hal itu sangat jelas kalau kita memperhatikan dalam Injil Yohanes, maupun dalam Injil Korintus pasalnya yang ke 4. Sehingga tidak ada sesuatu apapun yang bisa kita banggakan dan sombong kan. 


Karena kalau kita bisa hidup karena Tuhan memberikan nafas, kalau kita sehat karena Tuhan memberikan kesehatan, kalau kita mendapat umur yang panjang pun karena Tuhan yang mengaruniakan, kalau kita memiliki pakaian, kalau kita memiliki barang sesuatu yang bisa kita kenakan, dan sesuatu yang bisa makan dan kita nikmati, karena Tuhan mengaruniakannya.


Lanjutan Firman Tuhan ada dalam voice recording dibawah ini. Selamat menikmati, Tuhan Yesus Memberkati.



LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *