- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pembayaran Tagihan Iklan di Pemkab Karimun Seperti Bayar Cicilan Kredit

Kantor Bupati Kabupaten Karimun.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Sistem pengelolaan anggaran di Pemerintah Kabupaten Karimun,  secara khusus di Dinas Kominfo Karimun amburadul. 


Pasalnya, untuk pembayaran tagihan Iklan ucapan Hari Raya Idul Fitri dari Bupati Karimun yang tayang pada bulan April lalu, hingga kini belum lunas terbayar.


Anehnya lagi untuk pembayaran tagihan iklan yang nilainya tidak seberapa dibayar dengan cara mencicil oleh Kadis Diskominfo Karimun, Dr. Helmi,SE., MM.


Terkait ini, Kadis Kominfo Kabupaten Karimun selalu mengatakan, bahwa untuk pembayaran iklan media tidak menggunakan anggaran dari Pemkab Karimun. 


Melainkan menggunakan uang pribadinya. "Nanti saya infokan ya bang, sebab sampai dengan hari ini semue kegiatan blm dapat di bayarkan. Kemarenkan saya sudah angsur sisanya,. Kita sudah janji bang, dibayarkan lah, sy usahakan angsur lagi," ujarnya menjawab wartawan media ini, Rabu 20/12/2023.


Katanya lagi, "Bang mhn maaf sebelumnya, kemaren saya sudah jelaskan sama abang, saya mengangsur sendiri tagihan abang, karna kita sudah sepakat," ucapnya.


Sulitnya pembayaran tagihan kerjasama iklan dan publikasi di Kominfo Karimun, sepertinya bukan hanya terjadi untuk TA 2023 ini saja.


Berdasarkan keterangan dari salah seorang mantan staf di Kominfo, Kadis Kominfo Kabupaten Karimun ini suka memberikan janji-janji terhadap wartawan atau pemilik perusahaan media.


"Ia bang, Kepala Dinas Komunikasi dan dan informasi dan Persandian Kabupaten Karimun ini, sering memberi janji kepada pemilik perusahaan media akan segera membayarkan dana kerjasama publikasi dan iklan media.


Tapi setelahnya nomor handphonenya tidak diaktifkan. Sehingga kita sering dikejar-kejar oleh rekan-rekan pemilik media yang belum mendapatkan pembayaran," jelas mantan staf Diskominfo Kabupaten Karimun yang namanya tidak disebutkan kepada wartawan beberapa waktu lalu.(red)


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *