- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Acara Pelantikan Badan Pengurus Harian Punguan Pomparan Raja Sonang se-Kabupaten Pelalawan

Pelantikan Pengurus Badan Harian PPRS se-Kabupaten Pelalawan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Raja Sonang sedunia ditandai symbol penyerahan bendera Pataka.

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Badan Pengurus Harian (BPH) Punguan Pomparan Raja Sonang (PPRS) se-Kabupaten Pelalawan masa bakti 21 Oktober 2023/20 Oktober 2026 resmi dilantik oleh Badan pengurus Pomparan Raja Sonang se-Dunia Wilayah Propinsi Riau yang diwakili oleh Bapak : Unggal Gultom, di Sopo Pane pada hari Sabtu 21/10/2023.


Diketahui Punguan Pomparan Raja Sonang adalah merupakan himpunan kekeluargaan keturunan Toga Gultom, Toga Samosir dan anaknya Harianja, Toga Pakpahan, dan Toga Sitinjak (Boru,Bere-Ibebere) yang dibentuk pada tanggal 22 September 2023 di Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan Riau, untuk jangka waktu yang tidak terbatas, dan PPRS ini berkedudukan di Pangkalan Kerinci.


Adapun tujuan dari Organisasi ini :

1. Menghimpun dan mempersatukan keturunan marga Raja Sonang, Boru, Bere-Ibebere yang berdomisili di Kabupaten Pelalawan.


2. Membantu anggota dalam hal dukacita dan sukacita


3. Menggali dan melestarikan silsilah (tarombo) silsilah keturunan Raja Sonang.


4. Membina kerohanian anggota melalui kegiatan partangiangan yang dilaksanakan minimal I (satu) kali dalam 1 (satu) tahun.


5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia keturunan Raja Sonang guna mendukung program Pemerintah Indonesia hebat melalui kegiatan seminar dan pelatihan pelatihan dan pembinaan usaha kecil menengah (UKM).


Pelantikan Badan Pengurus Harian diawali dengan ibadah yang dimulai pukul 11.00 WIB - 12.15 WIB dengan tema kotbah : Mazmur 133 ; 1-3 yang dilayani oleh Pdt.R.Sitinjak, M.Th. Selesai ibadah dilanjutkan acara Pelantikan Badan pengurus Harian (BPH) Punguan Pomparan Raja Sonang (PPRS) se-dunia. 


Adapun susunan pengurusnya adalah sebagai berikut : 


Penasehat 

Op.Paris Gultom

Op.Romi Samosir, Op. Pakpahan

Op.Uli Sitinjak, Pdt.E.Harianja

1. Ketua Umum N. Gultom, S.E

2. Wakil Ketua I IPTU H.Samosir

3. Wakil Ketua II S. Pakpahan (Bukit Kusuma)/ Ketua Sektor Seluruh ketua Punguan

4. Sekretaris S, Samosir, S.Pd

5. Bendahara B.V. Pane, S.Si

6. Sie A. Kerohanian Pdt. F.L Pakpahan


B. Adat

Pdt. R.Sitinjak, M.Th. Crisna Pakpahan

C. Kepemudaan 

Bp.Era Gultom, Bp.Roy Gultom

D. Humas

Pdt E.Harianja, Bp.Caleb Pakpahan

E. Pemberdayaan Wanita 

S.T. Br. Lbn.Toruan, S.PAK, S. Br.Silalahi, R. Br.Ambarita, E. Nababan.


Sesudah pelantikan dilanjutkan dengan Acara makan bersama yang diselingi dengan acara lelang dan Tor Tor. Undangan yang hadir diperkirakan berjumlah sekitar 570 orang.


Dalam laporan nya ketua panitia N.Pakpahan menyebutkan, bahwa wadah ini merupakan sebuah organisasi untuk melestarikan budaya daerah Batak Toba, khususnya Raja Sonang dan organisasi sosial yang membidangi kegiatan adat dan pemberdayaan sumber daya manusia.


Sementara Ketua/wakil : N.Gultom dan H.Samosir dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yaan telah dipercayakan untuk memimpin organisasi ini. 


“Sangat bersyukur diberi kepercayaan untuk memimpin organisasi ini dan memohon doa, dukungan dan petunjuk dari semua keturunan Raja Sonang se-Kabupaten Pelalawan, agar organisasi yang baru dibentuk ini dapat dilakukan dengan baik guna mewujudkan tujuan," pungkasnya.

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *