- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kemeriahan HUT RI Ke-78 Tahun di Desa Palas

 

Perayaan HUT RI Ke-78 Tahun di Desa Palas 

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 tahun yang jatuh pada hari Kamis (17/08/2023), warga Desa Palas melaksanakan ucapara di Pasar Baru Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.


Upacara yang dipimpin oleh Kepala Desa H.Samsari, tampak dihadiri seluruh staf Desa Palas, BPD Palas, pemuda Palas, Masyarakat Desa Palas, Yayasan TK Amanah Palas, siswa SD Negeri 005 Palas, SMP Negeri 8 Palas, SMA Negeri 2 Pangkalan kuras, dan juga para

kader posyandu Palas.


Dalam kesempatan tersebut, H Samsari As, mengaku sangat bangga, atas partisipasi semua lapisan masyarakat Desa Palas,  yang beramai-ramai mengikuti upacara HUT RI ke-78 tahun.


Ia juga mengajak masyarakat Desa Palas, untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini.


"Demi mengenang para jasa pahlawan kita yang sudah gugur di medan pertempuran, yang dengan rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan, kita selaku anak bangsa, marilah kita mengenang perjuangan para pahlawan kita dengan cara menjaga kesatuan dan persatuan, serta terus bersama-sama membangun Negeri ini," ujarnya.


“Harapan saya selaku Kepala Desa Palas, marilah kita sama-sama membangun Desa Palas yang tercinta ini, dan menciptakan ke kompakan serta rasa kebersamaan kita, Insya Allah Desa Palas pasti maju dan jaya, merdeka, merdeka merdeka," ujarnya.


Lanjut Samsari lagi, "Saya selaku Kepala Desa selalu memberi motivasi, dukungan, arahan, agar masyarakat tetap antusias dalam memperingati HUT Kementerian bangsa ini. Karena tanpa jasa para pejuang yang rela berkorban memberikan jiwa raganya untuk bangsa ini, tidak mungkin kita bisa menikmati kemerdekaan yang kita rayakan hari ini," pungkasnya.


Selanjutnya usai kegiatan upacara, rangkaian kegiatan masih dilanjutkan dengan berbagai acara perlombaan rakyat seperti tarik tambang, balap karung, panjat pinang dan beberapa permainan lainnya yang sudah dipersiapkan oleh panitia kegiatan.


Liputan : Harris Simanjuntak 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *