- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

LSM KPK Resmi Laporkan Pihak Disbunak Kabupaten Pelalawan Ke-Kejaksaan Negeri Pelalawan

Ketua LSM KPK Nusantara  Gomgom Simanjuntak

PELALAWAN SOROTTUNTAS.COM - Ketua LSM KPK Nusantara  Gomgom Simanjuntak, secara resmi memasukkan surat laporan terkait kinerja Disbunak Kabupaten Pelalawan ke-Kejaksaan Negeri Pelalawan, Selasa 11/07/2023.


Dalam keterangannya Gonggom Simanjuntak mengatakan, laporannya tersebut adalah menindaklanjuti temuan LSM KPK terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi atas kegiatan pengadaan bibit kecambah kelapa sawit di Disbunak Kabupaten Pelalawan.


"Sebelumnya telah naik dibeberapa media terkait temuan pengadaan bibit di Disbunak makanya hari ini resmi kita laporkan ke-Kejaksaan Negeri pelalawan. Sebelumnya kami telah melakukan konfirmasi kepada Kabid T Indra, namun jawaban yang di berikan sangat tidak masuk akal," jelasnya.


Sambungnya, "Berdasarkan data yang ada, rincian pengadaan bibit kecambah kelapa sawit di tahun 2021 yaitu:


- 25.000 butir kecambah jenis Dumpy, dengan harga satuan Rp 12.300/butir dengan total harga Rp 307.500.000.


- 25.000 jenis kecambah PPKS 540 dengan harga Rp 12.300/butir dengan total harga Rp 307.500.000.


-Transportasi atau jasa bongkar untuk 50.000 butir, dengan harga satuan Rp 1.200/butir dengan total harga bongkar Rp 60.000.000," ujarnya.


Lebih lanjut Gomgom mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah meminta haknya sebagai pelapor. 


"Sudah sewajarnya aparat penegak hukum terlebih pihak Kejaksaan Negeri Pelalawan untuk memeriksa hal-hal yang menyangkut anggaran Negara, dan memberikan informasi kepada masyarakat. 


Sehubungan dengan pengadaan bibit ini hendaknya jangan lagi terjadi hal-hal yang melanggar hukum. Dari pengalaman yang sudah ada sebelumnya jangan terulang kembali, sehingga akibat perbuatannya berurusan dengan hukum.


Bagaimana perkembangan laporan kita nanti, itu kita serahkan sepenuhnya kepada Kejaksaan  Negeri Pelalawan. Apa lagi ini akan ada pergantian Kasi Pidsus dan Kasi Intel," tegasnya.(Tim)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *