- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Bupati Pelalawan Terima Penghargaan UHC dari BPJS RI

Penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS RI
JAKARTA, SOROTTUNTAS.COM - Komitmen Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat di masa kepemimpinan H Zukri-Nasaruddin, SH, MH, berujung dengan penghargaan UHC dari BPJS RI.


Dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, hanya dengan memiliki atau bermodalkan KTP Pelalawan saja. 


Atas komitmen Pemkab Pelalawan itu, Bupati Pelalawan H. Zukri menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS RI. Penghargaan ini diserahkan secara simbolis langsung oleh Menteri dalam negeri, M. Tito karnavian.


Penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah daerah di Indonesia, yang capaian jaminan kesehatannya menyeluruh bagi masyarakat di wilayah Pemerintah daerah setempat.


Pemberian penghargaan ini dilakukan di balai Sudirman, Jakarta Selatan, (14/3 2023). Selain itu, penghargaan UHC itu juga diberikan kepada Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, Kabupaten Kuansing, dan Kota Dumai. 


Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia, kemudian laporan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Sambutan Menko PMK, Pemutaran Video Universal Health Coverage, pemberian penghargaan kepada Gubernur, sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, hingga pemberian penghargaan kepada Bupati/Walikota yang terpilih.


Jaminan Kesehatan semesta Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.


Dalam acara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, dengan jumlah penduduk kurang lebih 422 907,00 jiwa, berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan. Salah satunya diwujudkan dengan menyediakan pembiayan untuk tercapai jumlah kepesertaan menuju Universal Health Coverage (UHC).


“Hasil ini tentu berkat dukungan semua pihak yang terkait dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Pelalawan. 

Sebanyak 97.7 Persen Masyarakat Pelalawan telah mengantongi Jaminan Kesehatan,”ucap H Zukri. 


Ditambahkan H Zukri, Ia berharap dengan tercapainya UHC di Kabupaten Pelalawan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Negeri Seiya Sekata ini.


 “Terutama meningkatkan akses pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Pelalawan. Semoga UHC di Pelalawan terus dapat dipertahankan sehingga semua lapisan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang bermutu,” tutup H Zukri.


#BPJS Kesehatan

#Menteri Dalam Negeri 

#Bupati Pelalawan

#Penghargaan Universal Health Coverage

#Kesehatan


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *