- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad Silaturahmi dengan Beberapa Tokoh Masyarakat Kecamatan Sagulung

 

Acara silaturahmi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad dengan beberapa perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung.
BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad hadir dalam kegiatan silaturahmi dengan beberapa perwakilan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung, di Kafe Amati, Citra Buana Park Tembesi, Kecamatan Batu Aji, pada hari Minggu 23/10/2022.


Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad hadir dengan didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau.


Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung yang hadir antara lain, Ketua Solidaritas Masyarakat Sagulung Moh Zainal Arifin beserta para pengurusnya, perwakilan tokoh masyarakat dari etnis Batak Maruba Simbolon, Pengurus Masjid An-Nur Kavling Bukit Melati Asmal, Ketua FKTW Kelurahan Sei Lekop Johan Nababan, Ketua LSM Berseri Undana, Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sagulung Rudi Ogan, perwakilan masyarakat dari etnis Nias, Joel Haria, serta  beberapa perwakilan dari paguyuban lainnya yang ada di Kecamatan Sagulung.


Dalam kesempatan itu, Ansar Ahmad tidak hanya menyapa perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung yang hadir. 


Beliau juga berkesempatan menjelaskan berbagai program pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, baik yang sedang dalam tahap pelaksanaan, maupun program pembangunan yang masih dalam tahap perencanaan.


Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar Ahmad juga kembali mensosialisasikan program bantuan nol persen bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari Bank Riau Kepri.  


Dimana menurut penjelasan Gubernur Ansar Ahmad pelaku UMKM hanya perlu membayar dana pinjaman pokok saja. Sementara bunganya akan ditanggung penuh oleh Pemerintah Provinsi Kepri.


"Pinjaman lunak ini bertujuan membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, sehingga diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau," kata Gubernur Ansar Ahmad.


Paparan pembangunan dan berbagai program yang disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad,  mendapat apresiasi dari Ketua Solidaritas Masyarakat Sagulung Moh Zainal Arifin.


"Kita sudah mendengar apa yang sudah dicapai oleh pemerintah Provinsi Kepri dibawah kepemimpinan Pak Ansar Ahmad. Bahkan kita juga mendengar masih ada banyak program pemerintah yang belum tersosialisasikan secara meluas ke masyarakat. Contohnya tadi salah satunya adalah program bantuan UMKM.  


Dimana dibawah pemerintahan provinsi Kepulauan Riau melalui Bank Riau Kepri menyalurkan bantuan berupa pinjaman tanpa bunga kepada masyarakat pelaku UMKM. Menurut saya hal ini belum terserap secara signifikan oleh masyarakat karena masih minimnya informasi yang diterima masyarakat," ujarnya.


Ia mengimbau masyarakat yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga tersebut, untuk segera mengajukan permohonan ke Bank Riau Kepri sebagaimana yang telah disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.


"Kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan itu silahkan mengajukan permohonan ke Bank Riau Kepri. Mudah-mudahan bantuan pinjaman modal tanpa bunga tersebut dapat membantu kesulitan ekonomi para pelaku UMKM," katanya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Maruba Simbolon. Bahkan ia juga sangat mengapresiasi acara silaturahmi yang dilaksanakan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad terhadap beberapa perwakilan tokoh masyarakat Sagulung hari ini.


"Saya sangat mengapresiasi acara silaturahmi yang dilaksanakan oleh Gubernur Ansar Ahmad dengan beberapa perwakilan tokoh masyarakat Sagulung hari ini. Selain itu, saya juga sangat terkesan terhadap paparan beliau terkait semua program-program pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dari sejak awal beliau menjabat hingga saat ini," tutupnya. 


Laporan : P Junjungan Manurung

Editor : Lukman Simanjuntak 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *