- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

LPA Labusel Laksanakan Forum Daerah Perlindungan anak Tahun 2022

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Melaksanakan Forum Daerah Perlindungan Anak (FORDA PA) Tahun 2022. 

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Melaksanakan Forum Daerah Perlindungan Anak (FORDA PA) Tahun 2022. Kegiatan ini di laksanakan di kantor LPA Labuhanbatu Selatan yang terletak di Jln. Simarkaluang Kotapinang, pada hari Senin (11/04/2022).

Forda tersebut merupakan musyawarah pemilihan Ketua dan pengurus baru yang akan menjalankan organisasi Lembaga Perlindungan Anak kedepannya.

Acara Forda LPA tersebut di hadiri oleh Sekretaris LPA Sumatera Utara Muhammad Syafi'i Nasution dan  pengurus LPA beserta relawan LPA Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sekretaris LPA Sumatera Utara Muhammad Syafii Nasution mengatakan, bahwa LPA berdiri sudah sejak tahun 1998, atau tepatnya sudah 24 tahun.

"LPA didirikan tahun 1998 oleh negara melalui SK Menteri Sosial Nomor : 81/HUK/1997 dengan nama Gerakan Nasional Perlindungan Anak (GNPA) kemudian dikukuhkan melalui SK Menteri Sosial Nomor : 6/HUK/1998 dengan nama Lembaga Perlindungan Anak (LPA)," terang Syafi'i.

Sambungnya, "Kemudian LPA itu adalah mitra strategis pemerintah terkait perlindungan anak. Maka LPA Labuhanbatu Selatan harus semakin giat melakukan pemantauan, perlindungan, dan yang utama mencegah berbagai pelanggaran hak anak dengan melibatkan masyarakat dan pemerintah daerah," tambahnya.

Pada pelaksanaan Forda LPA Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan, Ilham Daulay, SHI kembali terpilih sebagai ketua LPA Kabupaten Labuhanbatu Selatan periode 2022-2025. Sedangkan Nizar Qushii Tambak terpilih sebagai Sekretaris.

Pada kesempatan tersebut Ketua LPA Labuhanbatu Selatan terpilih Ilham Daulay, SHI menyampaikan tekadnya, bahwa ke depan ia dan pengurus LPA Labuhanbatu Selatan, akan memaksimalkan kinerja untuk memajukan LPA Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Dalam Penyelenggaraan Perlindungan anak di Labuhanbatu Selatan tentunya membutuhkan dukungan semua pihak. Baik pengurus, masyarakat maupun Pemerintah Daerah, agar harapan dan cita-cita dalam menyelenggarakan perlindungan anak dapat berjalan maksimal secara baik," ujar Ilham Daulay.

Usai melaksanakan Forum Daerah Perlindungan anak, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Kantor LPA Labuhanbatu Selatan.

Liputan: M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *