- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Horjani Dewati Hutagalung Bersilaturahmi Dengan Warga Sungai Tanjung Gundap

Horjani Dewati Hutagalung foto bersama dengan warga Kampung Sungai Tanjung Gundap, RT 01 RW 01 Kelurahan Tembesi.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal hitungan hari, Horjani Dewati Hutagalung beserta keluarga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Sungai Tanjung Gundap RT 01 RW 01, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, pada hari Jumat (01/04/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan Horjani Dewati Hutagalung yang sudah dianggap menjadi bagian dari keluarga besar warga Kampung Sungai Tanjung Gundap, disambut dengan ramah dan penuh keakraban oleh warga Sungai Tanjung Gundap RT 01 RW 01 Tembesi.

Dalam kunjungannya ke Sungai Tanjung Gundap, selain bersilaturahmi, Horjani Dewati Hutagalung bersama dengan warga juga sempat membicarakan mengenai potensi usaha yang dapat dikembangkan di Sungai Tanjung Gundap. 

Beliau dalam kesempatan itu menilai, bahwa Kampung Sungai Tanjung Gundap sangat cocok dijadikan menjadi tempat wisata kuliner dengan menyajikan berbagai jenis menu olahan makanan laut.

"Saya melihat tempat ini sangat baik sekali dan sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata kuliner dengan menyajikan berbagai menu olahan makan laut," ucap Horjani Dewati Hutagalung.

Horjani Dewati Hutagalung saat berada di salah satu rumah warga di Kampung Sungai Tanjung Gundap.

Sambung Horjani Dewati Hutagalung, "Selain itu saya juga melihat, ternyata potensi mata pencaharian disini juga sangat banyak, dan yang menjadi salah satu sumber mata pencahariannya adalah nelayan. 
Tidak hanya itu, ditempat ini juga saya sempat mendengar pernah memproduksi kapal-kapal jenis kapal motor (KM) ," kata Horjani Hutagalung.

Akan tetapi dari semua potensi yang dapat dikembangkan disana, Horjani Dewati Hutagalung mengatakan, bahwa semua itu dapat direalisasikan jika warga yang berdomisili di Kampung Sungai Tanjung Gundap telah melakukan tertib administrasi, dengan cara mengurus dan melengkapi semua legalitas yang diperlukan.

Horjani Dewati Hutagalung juga mengatakan, bahwa dirinya saat ini sedang berupaya membantu masyarakat Kampung Sungai Tanjung Gundap dalam proses pengurusan dan melengkapi legalitas lahan disana.

"Sekarang saya sedang membantu warga Sungai Tanjung Gundap dalam pengurusan legalitas lahan, dan saat ini masih dalam tahap proses," ucap Horjani.

Atas apa yang sedang diperjuangkan oleh Horjani Dewati Hutagalung bersama dengan warga Sungai Tanjung Gundap, mendapatkan apresiasi dan ucapan terimakasih dari Pak Ali salah seorang warga yang dituakan, atau yang dianggap sesepuh di Kampung Sungai Tanjung Gundap tersebut.

Beliau mengatakan, bahwa apa yang dikerjakan oleh Horjani Dewati Hutagalung saat ini bukan merupakan tindakan yang pertama kali dilakukan oleh Horjani Dewati Hutagalung bagi warga kampung Sungai Tanjung Gundap.

Karena sebelumnya juga Horjani Dewati Hutagalung diketahui sukses memperjuangkan masuknya aliran listrik di wilayah Kampung Sungai Tanjung Gundap.

"Kami sangat berterimakasih atas segala upaya dan usaha yang telah dilakukan oleh ibu Horjani Dewati Hutagalung terhadap kami khususnya warga Sungai Tanjung Gundap RT 01 RW 01. 

Selain saat ini kami dibantu dalam pengurusan legalitas lahan, sebelumnya kami juga telah menerima manfaat dari bantuan Ibu Horjani Dewati Hutagalung. 

Dimana ibu Horjani Dewati Hutagalung ikut mewujudkan impian kami untuk mendapatkan penerangan di wilayah Sungai Tanjung Gundap ini," ucapnya.

Sambung Pak Ali, "Sebelumnya menurut anggapan kami adalah suatu hal yang sangat sulit untuk kami dapat merasakan pasokan listrik di Kampung ini. Mengingat nilai investasi yang tidak sedikit yang akan dikeluarkan oleh pihak bright PLN Batam waktu itu. 

Namun berkat bantuan dan perjuangan dari ibu Horjani Dewati Hutagalung, apa yang sepertinya tidak mungkin menurut pemikiran kami, sekarang telah terwujud dan dapat kami nikmati," ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Hal ini juga dibenarkan oleh Firdaus salah seorang warga Sungai Tanjung Gundap lainnya. Menurutnya Horjani Dewati Hutagalung selama ini tulus membantu dan selalu bersedia menerima apa yang menjadi aspirasi dari warga Sungai Tanjung Gundap.

"Kami sangat berterimakasih kepada ibu Horjani Dewati Hutagalung, dimana beliau sangat banyak membantu kami warga Sungai Tanjung Gundap. 

Kalau ada kata di atas kata terimakasih, tentunya kata itu akan kami sampaikan kepada ibu Horjani Hutagalung," ungkap Firdaus.

Menikmati jamuan makan bersama warga Kelurahan Kampung Sungai Tanjung Gundap.

Diakhir acara silaturahmi, Horjani Dewati Hutagalung bersama dengan warga, terlihat menyantap berbagai jenis olahan makan laut yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh warga Sungai Tanjung Gundap untuk menyambut kedatangan Horjani Dewati Hutagalung bersama dengan rombongan.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *