- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Vaksinasi Covid-19 Terus Ditingkatkan, Kasus Covid-19 Nol Kasus di Kecamatan Sagulung

Camat Sagulung Muhammad Hafiz (tiga dari kiri) saat melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 016 Kelurahan Sei Lekop.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pemerintah Kota Batam melalui Pemerintah Kecamatan Sagulung bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Batam,  terus menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan jumlah vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sagulung. 

Setelah sebelumnya pada hari Minggu (27/03/2022) telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan kuota sekitar 1.200 vaksin di MTs N 1 Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, hari ini Senin (28/03/2022) kembali dilanjutkan vaksinasi Covid-19 dengan kuota sekitar 360 vaksin di SD Negeri 016 Kelurahan Sei Lekop.

Adapun jenis vaksin yang disediakan hari ini menurut Lurah Sei Lekop Agus Sofyan, terdiri dari vaksinasi jenis AstraZeneca dosis 1 & 2 untuk dewasa, Sinovac dosis ke-2 untuk dewasa, dan Booster untuk dosis ke-3.

"Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini adalah kelanjutan vaksinasi yang kemarin dilaksanakan di MTs N 1 Kelurahan Sei Lekop. Kalau kemarin sudah dilaksanakan vaksinasi untuk sekitar 1.200 orang, hari ini di SD Negeri 016 Sei Lekop, kita menyediakan 360 kuota vaksin," jelas Lurah Sei Lekop Agus Sofyan.

Lanjutnya, "Adapun jenis vaksin yang disediakan hari ini terdiri dari vaksinasi jenis AstraZeneca dosis 1 & 2 untuk dewasa, Sinovac dosis ke-2 untuk dewasa, dan Booster untuk dosis ke-3," ungkapnya.

Selain dihadiri oleh Lurah Sei Lekop dan ratusan warga, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SD Negeri 016 Kelurahan Sei Lekop ini juga tampak dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Sei Lekop dan juga Babinkamtibmas Kelurahan Sei Lekop, serta beberapa orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Sei Lekop.

Sementara kegiatan vaksinasi sedang berlangsung, terlihat Camat Sagulung Muhammad Hafiz juga tiba di lokasi untuk memantau secara langsung berjalannya kegiatan vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 016 Kelurahan Sei Lekop.

Pada kesempatan itu Camat Sagulung Muhammad Hafiz, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sagulung.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sagulung. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam melalui Kelurahan, Dinas Kesehatan Kota Batam melalui Puskesmas Sei Lekop," ucapnya.

Camat Sagulung juga berharap,  dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 ini persentase kasus Covid-19 bisa terus menurun kedepannya di Kota Batam.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi seperti ini jumlah kasus Covid-19 di Kota Batam terus menurun. Bahkan informasi terakhir yang kita dengar untuk Kecamatan Sagulung sudah kembali ke zona hijau. Dimana hari ini Kecamatan Sagulung nol kasus Covid-19," ungkapnya.

Sambungnya, "Intinya terimakasih kepada masyarakat yang sudah antusias, kepada Pemerintah Kelurahan, pihak Puskesmas. Selanjutnya kita akan buat terus vaksinasi, besok ada di SP Plaza , hari Rabu ada di Kelurahan Sei Binti,  kemudian di Polsek Sagulung juga ada," tutupnya sembari meninggalkan lokasi vaksinasi Covid-19.

Liputan : Lukman Simanjutak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *