- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

BKB dan PPIR Sumut Gelar Bakti Sosial Di Kota Pinang Bersama Pemkab Labusel

Pemkab Labuhanbatu Selatan menggelar Bakti Sosial berupa sunat massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing serta cek kesehatan lainnya secara gratis.

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM -  Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Propinsi Sumatera Utara beserta Purnawirawan dan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Propinsi Sumatera Utara, bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu Selatan menggelar Bakti Sosial berupa sunat massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing serta cek kesehatan lainnya secara gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan khusus untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan di aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (23/03/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin yang diwakili oleh Asisten I Drs.H.Ahmad Fuad, MM, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hj.Darni Hatna Edimin, Kepala Dinas Kesehatan Dr.Donny Irwansyah Dalimunthe, ketua BKB Propinsi Sumatera Utara Brigjend Purn.Harry Yusmanadi, perwakilan dari PPIR Propinsi Sumatera Utara Edward,  ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Teguh Syahrianto Hasibuan, S.Kep, Ners,  Plt.Camat Kota Pinang, para tenaga kesehatan dari Provinsi maupun dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hj.Darni Hatna Edimin mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada BKB, PPIR dan tim kesehatan lainnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Selamat datang kepada tim BKB, PPIR beserta tim kesehatan dari propinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam rangka Bakti Sosial diantaranya sunat massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Semoga dengan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga dapat membantu masyarakat," ucap ibu Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Dr.Donny Irwansyah Dalimunthe saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, bahwa Pemkab Labuhanbatu Selatan khususnya Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat mendukung kegiatan ini," ujar Kadis Kesehatan Labusel.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dan kolaborasi dari pihak Propinsi Sumatera dengan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

"Bakti sosial ini terselenggara atas kerjasama dan kolaborasi antara pihak Propinsi Sumatera Utara dengan Pemkab Labuhanbatu Selatan. Target kita untuk sunat massal sampai 100 orang, operasi bibir sumbing dalam data kami ada 10 orang yang akhirnya bertambah 3 orang menjadi 13 orang. Sedangkan untuk operasi katarak ada 10 orang," terang Kadis Kesehatan Kabupaten Labusel.

Sementara Parida, salah seorang warga yang mengikuti Bakti Sosial tersebut mengaku sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih dan merasa sangat terbantu dengan pengobatan gratis dan sunat massal gratis ini," ucapnya.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *