- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kapolsekta Kota Pinang Dampingi Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Vaksinasi Serentak

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, M.Si, bersama Pangdam I/BB Mayjend TNI Hasanuddin, SIP, MM, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia di Kotapinang.

LABUSEL, SOROT TUNTAS.COM - Kapolsekta Kota Pinang Kompol Bambang G Hutabarat, SH, MH turut serta menyambut dan mendampingi Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, M.Si, bersama Pangdam I/BB Mayjend TNI Hasanuddin, SIP, MM, dalam meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia yang diadakan di aula lantai 1 Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kota Pinang, Jum'at (25/02/2022).

Sebelum meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB yang didampingi oleh Kapendam I/BB Kolonel Inf Donald Erikson Silitonga, Danpomdam I/BB Kolonel CPM Daniel Prakoso, Danrem 022/PT Kolonel Inf Lukman Hakim SIP, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H.Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Kapolres Labuhanbatu AKBP Arlia Anhar Rangkuti, SIK, MH, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, M.Tr (Han) beserta Muspida,  termasuk Kapolsekta Kota Pinang Kompol Bambang G Hutabarat, SH, MH, menyampaikan laporan perkembangan capaian vaksinasi di wilayah hukum Polda Sumut secara daring kepada Kapolri Jendral Pol Drs.Listiyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolda Sumut menjelaskan, bahwa saat ini Sumatera Utara sudah melaksanakan Vaksinasi Covid 19 dosis pertama mencapai sekitar 90% dan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dosis Kedua mencapai 67,208%.

"Artinya 3% lagi yang harus kami capai sebagaimana harapan dari Bapak Presiden dan Bapak Kapolri yang Insya Allah dalam 3 hari ini bisa tercapai 70%, sedangkan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dosis ketiga kami laporkan saat ini sudah mencapai 545.000 atau 4,77% dimana diprioritaskan kepada lansia," tuturnya.

Katanya lagi, "Sedangkan Vaksinasi Covid 19 khusus untuk anak dosis pertama kami laporkan kepada bapak Kapolri saat ini sudah mencapai 75% dari 1.000.616 anak dan dosis kedua sudah mencapai 51,3% atau kurang lebih 559.000," jelas Kapolda Sumut.

Kemudian lanjutnya, dalam rangka percepatan menghabiskan atau menyelesaikan vaksin yang masa berlakunya habis tanggal 16 Februari yang lalu, ada 298.000 vaksin baik itu dari jenis Astra maupun Moderna yang akan habis masa pakainya tanggal 28 Februari 2022.

"Selain itu, kepada Kapolri kami laporkan juga untuk percepatan penyelesaian vaksinasi, hari ini tinggal 81.444, artinya sesuai dengan arahan bapak Kapolri, 81.444 vaksin yang akan habis masa pakainya tanggal 28 Februari,  hari ini akan kami selesaikan kasus di Sumatera Utara," papar Kapolda.

Lebih lanjut kata Kapolda, dilaporkan kepada Kapolri hari ini bersama Bapak pangdam I/BB dan jajaran, para Kepala Daerah 33 Kabupaten/Kota telah melaksanakan vaksinasi di 494 titik secara bersamaan, dimana yang dapat dilaporkan untuk sasaran vaksinasi yang diharapkan hari ini bisa tercapai sebanyak lebih kurang 166.000.

Kemudian terkait dengan sebaran covid 19 tanggal 24 kemarin jumlah tanda omicron yang ada atau tersebar di Sumatera Utara di 33 Kabupaten itu mencapai 2.557,  artinya ini lebih rendah dari satu hari sebelumnya.

Dapat kami sampaikan juga pada minggu ini di Sumatera Utara khususnya bulan Februari kita mengalami peningkatan yang signifikan terkait dengan sebaran pandemi covid dimana perharinya 2.557 pada tanggal 24 Februari, namun ini lebih rendah dari puncaknya tanggal 23 kemarin yaitu sebanyak 2.898.

Kami bersama Pemerintah Daerah didukung bapak Pangdam I/BB dan seluruh stakeholder, bersama-sama mengantisipasi dan menekan persebaran pandemi Covid khusus untuk saat ini yang dinyatakan positif mencapai 12% atau 12,2% dari hasil testing 6.500 target," jelas Kapolda Sumut.

Ditempat yang sama Kapolsekta Kota Pinang Kompol Bambang G Hutabarat, SH, MH mengatakan, bahwa beliau merasa puas dengan pencapaian target vaksinasi Covid-19 saat ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mengikuti Vaksinasi, sehingga target yang diharapkan dapat tercapai, kita akan terus melaksanakan vaksinasi secara bertahap sesuai perintah Bapak Presiden dan Bapak Kapolri," tutup Kapolsekta Kota Pinang.

Liputan :M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *