- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

BPK MPC PP Labusel Gelar Pelatihan Kaderisasi Dasar Anggota Pemuda Pancasila Tahun 2021

Acara pengkaderan dasar Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Selatan, di Aula gedung SBBK, Kota Pinang. ( M.Y.K Simanjuntak)

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Badan Pelaksana Pengkaderisasi (BPK) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Labuhanbatu Selatan,  melaksanakan acara kaderisasi dasar Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula lantai 2 gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) di Jalan lintas Sumatera, Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada hari Kamis (09/12/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan,  H Edimin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Labuhanbatu Selatan,  Syaipul Rahman Pulungan,  S.IP, M.Si, Kajari Labuhanbatu Selatan diwakili Kasi Datun M. Azhari Tanjung, SH,  mewakili Kapolsekta Kota Pinang, mewakili Danramil 11/Kota Pinang, Ketua KNPI Labuhanbatu Selatan, Munawir Sadzali Ritonga, SH, beserta pengurus lainnya.

Hadir juga ketua AMPI Labuhanbatu Selatan, Muhammad Ananda Solihin Siregar, SH, MH, beserta jajarannya, Ketua BKPRMI Labuhanbatu Selatan, H. Nazarul Efendi Siregar, S.PdI, Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Labuhanbatu Selatan, Khairul Akmal Harahap, SH, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Labuhanbatu Selatan, Robert Hutagaol.

Dalam pembukaan acara, dalam kata sambutannya Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin menjelaskan, bahwa Pemuda Pancasila adalah Ormas dan bukan OKP.

"Pemuda Pancasila adalah Ormas,  yang artinya Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi yang dekat dengan masyarakat.

Untuk itu saya harap dan minta kepada kader Pemuda Pancasila, agar dapat menunjukkan eksistensinya kepada Pemerintah maupun kepada masyarakat.

Sehingga kehadiran Pemuda Pancasila dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ucap Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin.

Kemudian Ketua BPK MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Selatan, Surya Darma mengatakan, bahwa kaderisasi sasar ini adalah syarat bagi yang ingin menjadi bagian dari Pemuda Pancasila.

"Pengkaderisasian ini adalah bukti bahwa Pemuda Pancasila serius dalam membina dan mendidik kadernya, untuk dapat berguna bagi masyarakat, dan dapat ikut mendukung program Pemerintah," ucapnya.

Lanjutnya, "Semoga acara Kaderisasi Dasar Pemuda Pancasila Labuhanbatu Selatan ini dapat menjadi tonggak awal bagi kader Pemuda Pancasila dalam turut serta membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini," tutupnya.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *