- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Akses Jalan Menuju Trans SP 1 Dusun Pekan Tua Desa Kuala Tolam Butuh Sentuhan Pembangunan

Akses jalan menuju menuju Trans SP Satu Dusun Pekan Tua, Desa Kuala Tolam rusak parah. (Foto : Pranseda)

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM -  Akses Jalan Menuju Trans SP Satu Dusun Pekan Tua, Desa Kuala Tolam sangat memperihatinkan sehingga sangat butuh perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Berdasarkan Pantauan wartawan, di lokasi pada hari Senin (22/11/21) bahwa jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui. Pasalnya jalan tersebut hanya di timbunan menggunakan galian tanah gambut, sepanjang kurang lebih 2 Km.

Sehinggah jikalau musim penghujan tiba jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui oleh sepeda motor maupun para pejalan kaki.

Kepada media ini, Baharudin selaku RT 13/RW 07 mengatakan, bahwa Trans SP 1 Dusun Pekan Tua, Desa Kuala Tolam di bangun oleh Pemerintah sekitar tahun 2003.

Untuk saat ini warga yang tinggal menetap di Trans SP 1 berjumlah kurang lebih 145 kepala keluarga (KK). 

Namun yang sangat memperihatinkan sampai hari ini akses jalan menuju Trans SP 1 Dusun Pekan Tua masih belum mendapat perhatian dari Pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut Baharudin mengatakan, bahwa jalan tersebut merupakan satu-satunya akses keluar masuknya warga yang tinggal di Trans SP 1, Dusun Pekan Tua. 

"Tidak ada jalan alternatif yang lain, dan yang paling memperihatinkan kalau musim penghujan tiba, anak-anak kami akan sangat kewalahan untuk  pergi bersekolah ke Kelurahan Bunut, terkadang mereka harus pulang di tengah jalan akibat tidak bisa melalui jalan tersebut," keluhnya.

Sambungnya, "Harapan kami selaku warga masyarakat yang tinggal di Trans SP 1 Dusun Pekan Tua, meminta kepada pihak yang berwenang yaitu Pemerintah, agar bisa segera merealisasikan pembagunan jalan ke Trans SP 1 Dusun Pekan Tua," ucapnya penuh harap.

Liputan : Pranseda

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *