- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Tenaga Kesehatan Puskesmas Sei Langkai Bekerjasama Dengan Kelurahan Sei Pelunggut Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di pasar BBC Kelurahan Sei Pelunggut, Kamis 21/10/2021. (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Sei Langkai bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Sei Pelunggut, kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, di Komplek Pasar BBC Dapur 12, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, pada hari Kamis (21/10/2021).

Menurut keterangan Lurah Sei Pelunggut, Borhan, ST, sasaran vaksin yang dilaksanakan hari ini untuk 150 orang masyarakat umum dan juga pelajar. Jumlahnya vaksin jenis astraZaneca yang disediakan adalah sebanyak 20 vial, untuk masing-masing 11 orang/vial, untuk dosis pertama dan kedua.

Sedangkan untuk vaksin jenis moderna ada 6 vial untuk masing-masing 14 orang/vial. Sementara untuk vaksin jenis sinovac ada 98 vial, untuk masing-masing 2 orang/vial khusus untuk Lansia dan pelajar.

"Untuk ketiga jenis vaksin moderna, astraZaneca, dan sinovac ada semua. Terakhir saya hitung totalnya untuk sekitar 500 orang. 

Lanjutnya, "Sementara ini kuota vaksin khusus untuk dosis kedua kita tidak batasi. Karena langsung dibuka saja, warga tinggal langsung datang saja, yang penting kartu vaksinnya dibawa," jelas Lurah  Sei Pelunggut, Borhan, ST.

Katanya lagi, "Namun kalau melihat dari pelaksanaan sebelum-sebelumnya, karena mungkin warga sudah banyak yang tervaksin, kita melihat paling untuk vaksin kedua hanya berkisar 100 hingga 120 orang saja," pungkasnya.

Sementara itu di lokasi kegiatan, warga yang akan mengikuti vaksinasi terlihat tetap mengikuti standar vaksin yang sudah ditentukan, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Laporan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *