- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Gelar Peringatan Maulid Nabi 1443 H di Aula Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan

Pemkab LABUSEL gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M, di Aula Kantor Bupati, di Desa Sosopan. (Foto : Rindu Sitompul)

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M, di Aula Kantor Bupati, di Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Selasa (19/10/2021).

Hadir pada peringatan tersebut, Wakil Bupati, Para Asisten dan Staft Ahli, Forkopimda, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag, MUI, FKUB, IPHI, Ormas/OKP dan Undangan lainnya.

Wakil Bupati, Ahmad Fadli Tanjung mengatakan, peringatan maulid Nabi merupakan Syiar Islam yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi bagi masyarakat Labuhanbatu Selatan.

Beliau juga mengajak, agar selalu menjaga hubungan silaturahmi sebagai modal yang paling mendasar untuk membangun masyarakat, serta membangun daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada peringatan Maulid Nabi tahun ini tausyiah di isi oleh Ustadz, H.Syahrial, S. Pd.i dari Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam Tausiyahnya Ustadz, H.Syahrial, S. Pd.i mengatakan, ucapan merupakan do'a, beliau mengingatkan kepada seluruh jama'ah, agar selalu memuliakan orang tua.

"Kalau mau menjadi orang sukses dan bahagia berbuat baiklah terhadap orang tua," ungkapnya.

Selain itu beliau mengatakan, agar selalu menghormati para guru, mendidik anak dengan keteladanan, membangun persaudaraan dan menghilangkan sifat sifat permusuhan yang tidak baik ditengah masyarakat.

"Ahlak mulia yg bisa mengantarkan kita menjadi orang sukses dan bahagia adalah, tolang menolong. Karena politik itu hanya sementara. Sedangkan persaudaraan adalah selama lamanya," tandasnya.

Liputan : Rindu Sitompul

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *