- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Atas Inisiasi Anggota DPRD Provinsi Kepri, DR.H. Irwansyah, SE, MM, Vaksinasi Covid-19 Terlaksana di RW 10 Kelurahan Sei Lekop

Ketua RW 10 Joko Pitoyo (tengah) bersama dengan Ketua LPM Kelurahan Sei Lekop, Herman Sawiran, (kanan) melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19, di Fasum RW 10 Kelurahan Sei Lekop. (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, DR.H.Irwansyah, SE, MM, melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan RW 10 Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, pada hari Selasa (12/10/2021).

"Pelaksanaan vaksinasi di tempat ini berawal dari keprihatinan dari Bapak DR.H. Irwansyah, SE, MM, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, yang juga sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau, melihat vaksinasi, warga harus menempuh jarak jauh, ada yang harus ke Polda, kemudian ke Tumenggung, disana sudah mengantri berjam-jam terkadang tidak mendapatkan antrian," ucap Christopan, wakil sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau.

Lanjutnya, "Atas dasar itulah kita berinisiatif untuk mengusulkan kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, lalu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota. Karena untuk tim pelaksana terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas yang ada di Batam," ucapannya.

Berdasarkan keterangan dari Christopan, diketahui kuota vaksin yang disediakan sebanyak 1.060 kuota, terdiri dari 600 kuota vaksin jenis astraZeneca dosis pertama, 130 vaksin jenis astraZeneca dosis kedua, 250 jenis sinovac dosis kedua, 80 vaksin jenis moderna dosis kedua.

"Kuota vaksin yang disediakan terdiri dari 600 kuota vaksin astraZeneca dosis pertama, 130 vaksin jenis astraZeneca dosis kedua, 250 jenis sinovac dosis kedua, 80 vaksin jenis moderna dosis kedua, totalnya itu 1.060 kuota," jelas Christopan.

Lebih jauh Christopan menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di RW 10 Kelurahan Sei Lekop, sudah merupakan kegiatan yang kelima kali, yang dilaksanakan, atas inisiasi dari anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, DR.H. Irwansyah, SE, MM.

"Ini adalah vaksinasi dosis ke dua di titik ke lima, dimana di Kecamatan Batu Aji ada tiga titik, dan di Kecamatan Sagulung ada dua titik, termasuk di tempat ini," pungkasnya.

Atas terlaksananya kegiatan vaksinasi dilingkungan RW 10, Ketua RW 10 Joko Pitoyo menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, DR.H Irwansyah, SE, MM, dan juga kepada tim Nakes yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di lingkungannya.

"Selaku Ketua RW 10 Kelurahan Sei Lekop, saya mengucapkan terimakasih, dimana hari ini telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19, untuk warga RW 10 dan sekitarnya. 

Memang dilingkungan RW 10 masih banyak warga yang belum vaksin, baik vaksin dosis pertama dan dosis ke dua," ucap Joko Pitoyo.

Lanjutnya, "Vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama dengan Bapak Dewan Provinsi, yaitu Bapak DR.H. Irwansyah, SE, MM, yang telah membantu kami. Sehingga vaksinasi Covid-19 ini dapat terlaksana bagi warga kami, baik bagi para pelajar, dan juga Bapak dan Ibu, yang ada dilingkungan RW 10 Kelurahan Sei Lekop ini," tutupnya.


Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *