- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Diduga Belum Bayar Dana Sertifikasi Guru Desember Tahun 2020, Sekretaris Dinas Pendidikan Labusel Seperti Enggan di Mintai Keterangan






LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Tarwin, terkesan apatis terhadap wartawan. Sikap apatis yang ditunjukkan Tarwin, mencerminkan sikap yang tidak bersahabat terhadap wartawan. 

Hal ini bermula dari upaya wartawan untuk mencari informasi tentang tunjangan profesi (sertifikasi) guru, untuk bulan Desember 2020. Dimana informasinya dana tunjangan profesi guru bulan Desember 2020 belum dibayarkan hingga saat ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sutan Harahap, sudah dimintai keterangan terkait tunjangan profesi guru yang informasinya belum dibayarkan.

Namun Sutan Harahap meminta wartawan, untuk mempertanyakan hal itu kepada Sekertaris Dinas Pendidikan, yang menurutnya lebih memahami tentang dana yang dimaksud.

Namun sangat disayangkan, meskipun sudah mendapat arahan dari Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, sepertinya untuk bertemu dengan Sekretaris Dinas Pendidikan, Tarwin, tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Karena sebelumnya pada hari Kamis (24/06/2020) sekitar pukul 11.30 WIB wartawan sudah mencoba menghubungi Tarwin namun tidak mendapat balasan.

Selanjutnya wartawan kembali mencoba menghubungi Tarwin melalui panggilan telepon, pada hari Rabu (30/06/2020) pukul 14.19 WIB dan 15.25 Wib, namun lagi-lagi tidak mendapat jawaban.

Belum mendapat jawaban dari Tarwin, wartawan media ini kembali menghubungi Tarwin melalui panggilan WhatsApp, dimana akhirnya Tarwin mengangkat telepon wartawan sembari memberikan jawaban singkat kepada wartawan.

“Maaf Pak, saya lagi ada tamu, nanti setelah selesai saya kabari dan kita ketemu," jawab Tarwin dan langsung memutus panggilan.

Setelah menunggu beberapa saat dan belum juga mendapat informasi lanjutan dari Tarwin, wartawan media ini langsung menyambangi Tarwin ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Beberapa waktu menunggu diluar kantor, Tarwin tak kunjung keluar dari ruangannya. Sementara beberapa pegawai lain sudah lebih dulu pulang. 

Karena tak kunjung keluar dari ruangannya, wartawan meminta kepada salah seorang pegawai yang bekerja di Dinas Pendidikan tersebut, untuk menyampaikan kepada Tarwin bahwa wartawan ingin bertemu.

Bukannya menemui wartawan yang sedang menunggu, sebaliknya Tarwin hanya mengirimkan pesan singkat kepada wartawan.

“Gak ada saya bilang nanti, maaf saya bilang besok saja kita ketemu," jawab Tarwin melalui pesan singkatnya.


(M.Y.K.Simanjuntak)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *