- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Lantik Pengurus DMI Karimun, Rudi Berpesan Jadikan Masjid Tak Hanya Tempat Ibadah Namun Juga Pusat Keilmuan dan Kegiatan Sosial

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Riau Muhammad Rudi melantik pengurus DMI Kabupaten Karimun.

KARIMUN, SOROTTUNTAS.COM - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Riau Muhammad Rudi melantik pengurus DMI Kabupaten Karimun, Sabtu (17/9) pagi. Pelantikan ini disejalankan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dan silaturahmi pengurus masjid dan mushalla se-pulau Karimun bersama Mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.


Rudi menyampaikan harapan agar pengurus DMI menjadikan garda terdepan menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat  ibadah ritual semata, namun menjadikan masjid sebagai pusat kelimuan, dakwah, pendidikan, hingga kegiatan sosial.


“ Semua (pengurus) sudah dilantik. Tentu harapan kita masjid yang ada di Kepri, khususnya di Tanjung Balai Karimun bisa difungsikan tidak hanya untuk ibadah namun mensyiar ilmu dunia juga,” kata Rudi usai pelantikan.


Menurutnya, selamat dunia akhirat merupakan tujuan utama umat muslim. Maka dari itu, momentum dan kesempatan berhimpun di DMI menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan ikhtiar tersebut.


“Karena dalam kehidupan ini, dunia selamat akhirat juga kita harus kejar. Mudah-mudahan ini dapat difungsikan,” imbuhnya.


Tak lupa ia menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik dan berpesan untuk tetap semangat untuk berbuat untuk Karimun dan Kepri pada umumnya. “Selamat kepada pengurus jadikan masjid tempat kita menuntut ilmu,” harap dia.


Senada dengan yang disampaikan Rudi, Kepala Kanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto mengatakan, seiring dilantiknya pengurus DMI Karimun, diharapkan menjalankan amanah yang telah diemban sehingga memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid dapat terwujud.


“Bagaimana program, ibadah mahdhah dan ghairu mahdhah dapat berjalan dengan baik. Juga kegiatan sosial lainnya. Masjid jadi tempat ibadah, melakukan pendidikan agama, juga  kegiatan sosial masyarakat,” imbuhnya.


Sementara itu, Nurdin Basirun mengaku terharu melihat semangat kolektif DMI dan ia tidak meragukan kapabilitas Rudi dalam memimpin DMI Kepri. Ke depan peran semua pihaknya sangat penting dalam upaya memakmurkan masjid.


“Mari mulai dari pengurus dan kita semua makmurkan masjid,” ajaknya.


Bupati Karimun Aunur Rofiq, selain mengucapkan tahniah kepada pengurus. Ia berharap kolektivitas memakmurkan masjid semakin tumbuh. Menurutnya, kegiatan yang juga diseiringkan dengan  silaturahmi dapat semakin merekatkan persaudaraan dan kekeluargaan. 


“Mudahan raker yang juga dilaksanakan hari ini akan melahirkan program kegiatan yang bermanfaat bagi umat” harap dia.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *