Satgas Kebersihan Kecamatan Sagulung Beserta Tokoh Masyarakat Sagulung Halal Bihalal di Kedai Kopi Tiam 23

Kasi Trantib Kecamatan Sagulung Rudi Oktaviano Masnura, SH saat menyerahkan bantuan beras kepada tim Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Satuan Tugas (Satgas) kebersihan Kecamatan Sagulung beserta tokoh masyarakat Sagulung melaksanakan halal bihalal di kedai kopi Tiam 23 pasar BBC Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam, pada hari Sabtu (14/05/2022) siang.

Hadir dalam acara halal bihalal Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Sagulung, Rudi Oktaviano Masnura, SH, Ketua LPM Kelurahan Sei Lekop Herman Sawiran, Ketua FKTW Kelurahan Sei Lekop Johan Nababan, Ketua Solidaritas Masyarakat Sagulung (SMS) Moh Zainal Arifin, Rusdi Tanjung, Ketua harian Pemuda Pancasila Rudi Ogan, Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Pelunggut Asmaryadi, anggota Kopling Supel Kelurahan Sei Pelunggut Ikshan, Ketua RW 05 Kelurahan Tembesi Ismail Halomoan Siregar, Wakil Ketua LPM Kelurahan Sei Pelunggut Asep Muktar, Arpan Saragih, Ketua LSM Berseri Undana, Sopar Usman Marbun serta seluruh tim Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung.

Rusdianto Tanjung salah seorang tokoh masyarakat Sagulung yang peduli dan memberikan bantuan beras kepada tim Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung.

Dalam sambutannya Kasi Trantib Kecamatan Sagulung Rudi Oktaviano Masnura, SH berkesempatan menyampaikan ucapan minal aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada semua yang hadir.

"Karena ini masih awal bulan Syawal, sebelumnya saya mengucapkan minal aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin," ucap Rudi Oktaviano mengawali sambutannya.

Penyerahan bantuan beras oleh Ketua FKTW Kelurahan Sei Lekop, Johan Nababan.

Selanjutnya Kasi Trantib Kecamatan Sagulung Rudi Oktaviano Masnura, SH juga berkesempatan memperkenalkan seluruh anggota Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung dihadapan para tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung yang hadir.

"Ini teman-teman saya yang membantu pekerjaan saya untuk mengatasi sampah di Kecamatan Sagulung. Memang banyak dalam hal ini komentar-komentar terhadap kebersihan lingkungan yang kami terima. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin bersama teman-teman saya, untuk bisa mengatasi kebersihan di Kecamatan Sagulung ini," ucapnya.

Penyerahan bantuan beras oleh Ketua SMS Sagulung, Moh Zainal Arifin.

Rudi Oktaviano juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan, sekitar 50 orang tim Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung akan mendapatkan berupa bantuan beras dari salah seorang tokoh masyarakat Sagulung.

"Halal bihalal ini memang dari saya pribadi, tapi nanti ada penyerahan bantuan berupa beras dari salah satu tokoh masyarakat yang peduli pada teman-teman semuanya. Termasuk tokoh-tokoh yang lain juga peduli pada teman-teman semuanya dan sangat-sangat memperhatikan teman-teman semuanya. Jadi jangan khawatir teman-teman, kita bekerja untuk masyarakat, kita mengatasi sampah untuk masyarakat. Kita tidak sendiri, kita didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat kita disini," tutup Kasi Trantib Kecamatan Sagulung Rudi Oktaviano.

Penyerahan bantuan beras oleh salah seorang tokoh masyarakat Sagulung, Sopar Usman Marbun.

Sementara mewakili dari undangan Ketua RW 05 Kelurahan Tembesi Ismail Halomoan Siregar mengucapkan terimakasih kepada Kasi Trantib Kecamatan Sagulung Rudi Oktaviano Masnura atas dilaksanakannya acara halal bihalal bersama tim Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung dan juga para tokoh masyarakat Sagulung.

"Terimakasih kepada bapak Kasi Trantib Kecamatan Sagulung yang telah melaksanakan halal bihalal bersama para tokoh masyarakat Sagulung, dan juga para tim Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung," ujar Ketua RW 05 Kelurahan Tembesi Ismail Halomoan Siregar.

Para tim Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung saling bersalaman dengan para tokoh masyarakat Sagulung usai acara halal bihalal.

Lanjutnya lagi, "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak tim Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung. Karena bapak-bapak itu bekerja untuk kebersihan Sagulung. Maka kami sangat mengapresiasi pekerjaan bapak-bapak, semoga bapak-bapak diberkahi Allah subhanahu wa ta'ala serta diberikan kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan," tutupnya.

Usai penyampaian kata sambutan dan acara makan bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras kepada masing-masing petugas Satgas kebersihan Kecamatan Sagulung oleh bapak Rusdianto Tanjung.

Liputan: Rudi Hartono
Editor: Lukman Simanjuntak

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *