Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Khotib Jumat di Masjid Al-Ikhlas Sagulung Baru, Batam

 

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, SE, MM, saat menjadi Khotib di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Batam.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, SE, MM beserta rombongan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al-Ikhlas RT 03 RW 05 Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Batam pada hari Jumat (13/05/2022).

Selain dihadiri Gubernur beserta rombongan, sholat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Sei Binti ini juga tampak dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung. Diantaranya ada Parlaungan Siregar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Presnat, Asmal, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Alex Guspenaldi, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Batam Agus Sahrir, S.pd, Moh. Zainal Arifin selaku Ketua Solidaritas Masyarakat Sagulung (SMS) Jungjung Mulia Hasibuan, Iksan, Ketua RW 04 Kelurahan Sei Binti Asbur Piliang yang juga sekretaris Masjid Al-Ikhlas.

Gubernur Ansar Ahmad bersama jamaah Masjid Al-Ikhlas melakukan bincang-bincang usai sholat Jumat.

Usai sholat Jumat Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad kepada wartawan menyampaikan, bahwa mengunjungi Masjid-masjid yang ada di Provinsi Kepulauan Riau sudah menjadi kegiatan rutin dari Gubernur Ansar Ahmad, untuk bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat.

"Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin saya untuk berkeliling bertemu masyarakat dan berisilaturahim sambil menyampaikan khutbah, menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat, supaya dalam situasi apapun kita mendorong masyarakat untuk tetap optimisme, menjaga kebersamaan, toleransi dan moderasi agama dengan saling hormat-menghormati," ucap Gubernur Ansar.

Lanjut Gubernur Ansar, "Ini juga bagian dari dakwah, sedangkan dakwah itu 'kan ibadah yang menjadi investasi amal kita umat Islam. Kalau semua melakukan hal yang sama, apapun profesi kita saya kira itu kontribusi amal yang luar biasa, kita juga berdoa semoga ke depan semakin baik," tutur Gubernur.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Gubernur Ansar juga sempat menyinggung pertumbuhan ekonomi di Kepri yang semakin membaik pasca pandemi Covid-19. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah saat ini sedang melakukan berbagai usaha dan recovery ekonomi setelah pandemi Covid-19.

"Pesan saya kepada masyarakat terus jaga kebersamaan. Kita sekarang sedang melakukan berbagai usaha dan recovery ekonomi setelah pandemi Covid-19. Sekarang aktivitas ekonomi kita sudah mulai menggeliat. Pertumbuhan ekonomi kita juga di triwulan satu tahun lalu masih minus 1,08. Sementara sekarang sudah plus 2,8. Kemudian kegiatan Parawisata kita juga sudah mulai kita buka, maka manfaatkanlah ini semaksimal mungkin oleh masyarakat," ungkap Gubernur.

Tidak hanya itu, kedatangan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad di Masjid Al-Ikhlas Sei Binti ini juga membawa berkah tersendiri bagi jamaah di sana. 

Dimana Gubernur Ansar berkesempatan memberikan bantuan berupa infaq dengan dana pribadi Gubernur Ansar terhadap jamaah Masjid Al-Ikhlas Sei Binti.

Atas kehadiran Gubernur Ansar di Masjid Al-Ikhlas Sei Binti sekaligus menjadi Khotib pada sholat Jumat, Jungjung Mulia Hasibuan selaku perwakilan masyarakat dan juga perwakilan jamaah Masjid Al-Ikhlas, mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Ansar.

"Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau di Masjid Al-Ikhlas Kavling Sagulung Baru. Kehadiran Gubernur ini dengan tanpa disengaja dan mungkin sudah menjadi keberkahan bagi jamaah di Masjid Al-Ikhlas. Sekali lagi kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Gubernur Provinsi Kepulauan Riau," ucap Jungjung Mulia Hasibuan.


Liputan: Lukman Simanjuntak

Editor: Hendrik Restu F 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *