- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kapolres Labusel Hadiri Upacara Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Labusel

 

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP H Catur Sungkowo, S.Ag, SH, MH menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional
LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP H Catur Sungkowo, S.Ag, SH, MH menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan di Desa Sosopan, Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (02/05/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung, S.Ag , Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP H Catur Sungkowo,  S.Ag, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP, mewakili Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, mewakili Dandim 0209/LB, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Forkopimda, Tokoh Pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs H Naga Parlaungan Lubis, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya serta siswa siswi dari tingkat SD, SMP, SMA dengan tema  “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.


Sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung, S.Ag mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berjasa dalam bidang pendidikan.


"Terima kasih kepada semua pihak baik itu dari unsur Pemerintah, TNI Polri, masyarakat dan unsur lainnya yang telah berjasa dalam membangun pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini.


Saudara-saudariku mari kita ingat bahwa bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan merdeka belajar, transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur, dan semarak karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama kita. Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi," ujar Wakil Bupati H.Ahmad Padli Tanjung, S.Ag.


Hal senada disampaikan oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan selesai acara.


"Terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu pendidikan agar terus merdeka belajar juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, sehingga kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar teknologi.


Layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi.

Kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru nusantara adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini.


Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita, oleh karena itu mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan. 


Selamat hari pendidikan nasional," tutup Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP H Catur Sungkowo, S.Ag, SH, MH.


Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *