- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Final Sepakbola Tim Wartawan B Vs Tim Forkompinda A Berlangsung Sukses dan Menarik

 

Tim kesebelasan Forkompinda Pelalawan dan juga tim dari wartawan Pelalawan, melakukan foto bersama sebelum laga dimulai.
PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Pertandingan final sepakbola bertajuk memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023 di Kabupaten Pelalawan, mempertemukan Tim Wartawan B Vs Tim Forkompinda A, berjalan sukses dan meriah. 


Empat tim yang bertanding terdiri dari tim Forkompinda A vs tim wartawan B, dan Forkompinda B vs tim wartawan A dalam laga final di lapangan Sepakbola Pangkalan Kerinci Kota pada hari, Sabtu (18/3/2023) sore sekira pukul 16.00 wib.


Forkompinda A dan B dengan komposisi pemain diisi oleh Bupati Pelalawan H Zukri, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK, Kejari Pelalawan M. Nasir, Kepala DPKAD Devitson Saharuddin, SH, Kepala Bappeda Tengku Zulfan, SE, Kepala BKPSDM Darlis, Kepala Disperindag Hanafi, Kepala DPM-PTSP Budi Surlani, Kepala Disbunnak Akhtar, SE, Kepala DLH Eko Novitra, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Zulkifli, Sekretaris Diskominfo Rinto, Kabid DPKAD Bambang, Lurah Pangkalan Kerinci Barat Yogi, dan seluruh Pegawai ASN di Pemkab Pelalawan. 


Sedangkan di tim Wartawan Pelalawan A dan B diisi dengan komposisi pemain, Ketua JMSI Erik Suhenra, S. I. Kom, Ketua IWO Dana Sepayung, Ketua PJS Franseda Simanjuntak, SH, Ketua GWI Dien Puga, Ketua PJI Marlon Situmorang, Ketua ATAP Pandapotan Marpaung, Wakil ketua PPWI Sona Tulo Halawa, Sekretari IPJI Opelius Gulo, Perwakilan PWI Febri Sugiono, Perwakilan MOI Tosmen, Manager Humas PT. Musi Mas Malinton Purba, dan sejumlah wartawan Pelalawan yang tergabung di organisasi Pers Pelalawan. 


Sedangkan sponsor yang mendukung dan menyukseskan acara HPN tahun 2023 ini disponsori oleh Diskominfo Kabupaten Pelalawan, Disparpora Pelalawan, DPKAD Pelalawan, BUMD Tuah Sekata. Sementara satu-satunya Perusahaan swasta yang juga ikut mensupport dan mensponsori pertandingan ini yakni PT. Musim Mas.


Pertandingan semi final memperebutkan juara III berhasil diraih tim wartawan A dengan skor kemenangan tipis 1 - 0 melawan Forkompinda B. 


Sedangkan pertandingan final antara Forkompinda A vs Wartawan B dalam waktu normal berakhir imbang. 


Mengingat waktu sudah memasuki waktu sholat maghrib, pertandingan harus dihentikan, dan  hasil kemenangan harus ditentukan dengan cabut koin yang akhirnya dimenangkan tim wartawan B sebagai juara.


Dalam laga pertandingan final itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto,  SH, SIK berhasil menyumbang satu gol, sementara pada pertandingan sebelumnya AKBP Suwito juga menyumbangkan satu gol, sehingga dengan dua gol tersebut AKBP Suwito didapuk sebagai top skor dalam turnamen mini HPN tahun 2023. 


Sedangkan Bupati Pelalawan, H Zukri dipertandingan pertama juga berhasil mencetak satu gol. Gol Bupati Pelalawan ke gawang Wartawan A didapatkan melalui tendangan pagar. 


Pertandingan final turnamen mini HPN tahun 2023 ini berjalan dengan sukses dan meriah. Erik Suhendra selaku ketua panitia mengatakan, bahwa suksesnya gelaran turnamen mini ini tidak lepas dari dukungan Bupati Pelalawan, H. Zukri.


"Terselenggaranya kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan Bupati Pelalawan H. Zukri dalam menyukseskan HPN dan sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H dengan puluhan wartawan," ucap Ketua Erik Suhenra kepada wartawan.


Selain itu, Erik Suhendra juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelalawan, Kejari Pelalawan, yang ikut serta menyukseskan acara turnamen HPN tahun ini. 


Menurutnya pertandingan turnamen bertajuk Hari Pers Nasional di Kabupaten Pelalawan baru pertama kali dilakukan, dengan melibatkan puluhan wartawan yang tergabung di sepuluh organisasi Pers dan juga Forkompinda Pelalawan. 


"Ini baru pertama kali terjadi di Kabupaten Pelalawan dengan melibatkan puluhan wartawan yang bernaung di sepuluh organisasi Pers Pelalawan. Untuk tahun depan kita akan kembali menggelar kegiatan ini dengan melibatkan puluhan wartawan di Pelalawan," ucap Erik. 


Ketua PJS Pelalawan Franseda Simanjuntak, SH juga sangat mengapresiasi kegiatan turnamen mini HPN tahun 2023 ini. Ia berharap melalui kegiatan ini para wartawan Pelalawan dapat lebih dekat menjalin silaturahmi dengan Forkompinda Kabupaten Pelalawan.


"Saya berharap kegiatan turnamen HPN tahun 2023 ini dapat dilanjutkan lagi di tahun depan dengan tujuan yang sama dalam rangka Hari Pers Nasional. Harapan saya selain kepada sesama insan Pers, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antara wartawan dan juga seluruh Forkompinda yang ada di Kabupaten Pelalawan ini," tutupnya.

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *