- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kodim 0736/Batang Menggelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK)

Kodim 0736/Batang mengintensifkan pelayanan KB hingga seluruh desa sebagai upaya untuk membatasi jumlah kelahiran.

BATANG, SOROTTUNTAS.COM - Kodim 0736/Batang makin mengintensifkan pelayanan KB hingga seluruh desa, sebagai upaya untuk membatasi jumlah kelahiran, agar orang tua lebih fokus dalam pemenuhan gizi, sehingga dapat menurunkan angka stunting.


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI. Salah satunya dengan menggelar TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), di Puskesmas Bandar, Kabupaten Batang, Rabu (14/9/2022).


Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Slamet Muchadi berharap dengan intensif mengikuti program KB, anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan seluruh kaum ibu dapat lebih berkonsentrasi dalam memberikan pemenuhan gizi yang baik.


“Hari ini ada 8 ibu yang mengikuti KB, tapi di daerah  lain juga akan diintensifkan untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut,” bebernya.


Sub Koordinator Keluarga Berencana, DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah , Dwi Gustianisari mengatakan, kegiatan ini digelar di 35 kabupaten/kota dengan antusias yang cukup baik.


“Seluruh kader dan Ibu Persit ikut mendukung pelayanan KB,” tegasnya.


Ia mengakui selama Covid-19 memang terjadi peningkatan angka kelahiran.


“Saat itu banyak fasilitas kesehatan yang tidak melayani KB karena tenaga kesehatan pun sebagian ada yang terpapar Covid-19, sehingga pelayanan KB memang dibatasi,” tandasnya.(Pen-0736/Heri)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *