- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Masyarakat Desa Palas Sangat Antusias Mengikuti Upacara HUT RI ke-77

Kepala Desa Palas, H Samsari As tampil sebagai inspektur upacara dalam perayaan HUT RI ke-77 tahun di Desa Palas.

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 yang jatuh pada hari Rabu (17/08/2022), warga Desa Palas melaksanakan ucapara bendera di Pasar Baru Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Warga Desa Palas terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan upacara. Tampil sebagai inspektur upacara Kepala Desa Palas, H Samsari AS, sementara selaku komandan upacara Bhabinkantibmas Desa Palas, Briptu Ahmat Karim.

Selain dihadiri Kepala Desa, kegiatan tersebut juga tampak dihadiri seluruh staf Desa Palas, BPD Palas, Pemuda Palas, murid TK Amanah Palas beserta guru-gurunya, murid SD Negeri 005 Palas beserta guru-gurunya, murid SMP Negeri 8 Palas beserta guru-gurunya, murid SMA Negeri 2 Pangkalan Kuras,
kader posyandu Palas, serta para ibu-ibu PKK.

Murid SMA Negeri 2 Pangkalan Kuras

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Palas, H Samsari As mengajak semua yang hadir untuk betul-betul mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi sebuah kemerdekaan.

"Demi mengenang para jasa pahlawan kita yang sudah gugur di medan tempur, dan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan, marilah kita selaku anak bangsa untuk betul-betul mengenang perjuangan para pahlawan kita dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Lanjut Samsari," Bangsa yang besar bangsa yang mengingat jasa para pahlawan, maka di Desa Palas ini hari tertanam jiwa patriot. Bahkan saya selaku Kepala Desa selalu memberi motivasi, dukungan, arahan agar masyarakat antusias turut serta  memperingati HUT RI ini.

Para peserta upacara melakukan sesi foto bersama usai melaksanakan upacara bendera.

Karena tanpa ada pejuang pejuang dulu dan jasa-jasa meraka yang rela berkorban memberikan jiwa raga beserta harta bendanya,  kita tidak bisa seperti ini. Jadi untuk itu alangkah baiknya kita mengisi hari kemerdekaan ini dengan penuh rasa syukur," tutupnya.

Usai kegiatan upacara bendera dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan rakyat sebagai hiburan masyarakat seperti perlombaan seperti tarik tambang, balap karung, panjat pinang dan beberapa permainan lainnya.

Liputan : Harris Simanjuntak
Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *