- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Dinas Koperasi UKM Labusel Mengadakan Pelatihan dan Pendidikan Akuntansi Bagi Pelaku Usaha Koperasi

Pelatihan dan Pendidikan Akuntansi Koperasi bagi masyarakat, dan pelaku usaha serta para pengurus Koperasi, di Aula Pertemuan Grand Suma Hotel Blok Songo.

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan,  mengadakan Pelatihan dan Pendidikan Akuntansi Koperasi bagi masyarakat, dan pelaku usaha serta para pengurus Koperasi, di Aula Pertemuan Grand Suma Hotel Blok Songo, Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (21/06/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.H.Ralikul Rahman MT, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang diwakili oleh Kepala Bidang Koperasi Fitriah ST, mewakili sekaligus sebagai nara sumber dari Dinas Koperasi Propinsi Sumatera Utara, M.Nedi Apriadi, SE, Darmo Hasugian SE, MT, para peserta dari pengurus Koperasi dan UKM yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan dan pendidikan, Asisten II Ir.H.Ralikul Rahman, MT menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran bapak Bupati.

"Sebelumnya bapak Bupati mohon maaf karena tidak dapat hadir membuka acara ini dikarenakan sedang dalam tugas keluar daerah. Kami berharap apa yang akan disampaikan nanti oleh nara sumber dari Dinas Koperasi UKM Propinsi Sumatera Utara, dapat diterima dan diterapkan dalam mengelola keuangan dan akuntansi koperasi kita masing-masing, dan dengan ini pelatihan dan pendidikan akuntasi koperasi ini resmi kami buka," ujarnya.

Kemudian sebagai nara sumber dari Dinas Koperasi UKM Propinsi Sumatera Utara M.Nedi Apriadi, SE mengatakan, bahwa pembinaan akuntansi koperasi sangat penting untuk diberikan bagi pelaku usaha koperasi.

"Kita sangat berterima kasih kepada Dinas Koperasi UKM Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang telah melaksanakan pelatihan dan pendidikan akuntansi koperasi ini. Sehingga kita bisa lebih mengerti tentang apa saja yang harus kita lakukan untuk mengembangkan dan mengelola koperasi kita nantinya," terang Nedi Apriadi.

Nara sumber juga menjelaskan tentang pengelolaan anggaran dan akuntansi dalam mengelola koperasi sehingga dapat menciptakan kesejahteraan dalam masyarakat.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *