- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Yayasan Al Mukhlisin Kavling Bukit Melati Bersama LPM Kelurahan Sei Pelunggut Laksanakan Pawai Takbiran Keliling

Peserta pawai takbiran keliling melakukan sesi foto bersama, usai melaksanakan kegiatan pawai takbiran keliling di depan Mushola Al Mukhlisin di Kavling Bukit Melati.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pasca sebulan menjalankan ibadah puasa, masyarakat kavling Bukit Melati melalui Yayasan Al Mukhlisin melaksanakan pawai takbiran keliling, pada hari Minggu (01/05/2022) malam.

Pawai takbiran ini diikuti oleh Ketua LPM Kelurahan Sei Pelunggut Morgana Situmorang, Ustad Ahmad Syarifudin, Ketua panitia pelaksana kegiatan, Saptono, SH, serta ratusan warga Kavling Bukit Melati terdiri dari RT/RW, anak-anak, remaja, dan orang tua.

Pawai takbiran dimulai dari depan SMK Negeri 5 Batam yang ada di Kavling Bukit Kamboja, dan direncanakan akan berakhir di Mushola Al Mukhlisin Kavling Bukit Melati.

Peserta pawai takbiran terlihat membawa ratusan obor yang sedang menyala sambil berkeliling di sepanjang jalan Kavling Bukit Kamboja menuju Kavling Bukit Melati.

Sepanjang rute yang dilalui, peserta pawai terdengar terus mengumandangkan takbir dengan diiringi tabuhan bedug yang saling bersahutan, sambil ratusan anak terlihat membawa obor menyala yang semakin memeriahkan suasana.

Diakhir acara Ketua panitia Yayasan Al Mukhlisin Saptono, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan melibatkan diri atas suksesnya acara pawai takbiran keliling yang dilaksanakan.

"Alhamdulillah atas terlaksananya takbir keliling yang sudah selesai dilaksanakan pada malam hari ini. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu kemenangan umat Islam untuk mendapatkan La'allakum Tattaquun di dalam hari raya Idhul Fitri ini," ucap Saptono.

Sambungnya, "Kita juga sangat bersyukur, dimana kita bisa bersama-sama merayakan kemenangan di hari raya Idhul Fitri ini, diikuti oleh RT/RW, anak-anak TPA, masyarakat, dan LPM Kelurahan Sei Pelunggut yang sudah mensupport kegiatan yayasan Al Mukhlisin ini. Insyaallah dengan melihat antusias ini kedepannya di kegiatan takbir keliling hari raya Idhul Adha, kita akan membuat salah door prize,  dimana hadiahnya satu ekor kambing dan bisa jadi lebih," ungkapnya.

Lanjutnya lagi, "Mohon doanya, semoga yayasan Al Mukhlisin Bukit Melati ini bisa bersama-sama dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, untuk merayakan kemenangan di hari raya Idul Fitri dan Idul Adha kedepannya. Ini juga akan terus menjadi rutinitas kegiatan kita kedepannya, untuk mengadakan takbir keliling," tutupnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua LPM Kelurahan Sei Pelunggut Morgana Situmorang. Ia mengatakan, bahwa pawai takbiran keliling yang dilaksanakan malam ini, sudah menjadi rutinitas tahunan yang biasa dilakukan oleh masyarakat Kavling Bukit Melati.

Ia juga berharap, agar tahun-tahun mendatang kegiatan pawai takbiran keliling dapat terus dilaksanakan lebih meriah lagi.

"Pawai takbiran keliling ini sudah menjadi rutinitas tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Kavling Bukit Melati. Hal ini berguna untuk membina kebersamaan dan juga untuk menjalin silaturahmi. Mudah-mudahan tahun depan kegiatan pawai takbiran keliling ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi," tutup Morgana Situmorang.


Liputan: Lukman Simanjuntak

Editor: Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *