- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Warga Desa Perdamean Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Amin

Warga Desa Perdamean Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Amin

LABUHANBATU, SOROTTUNTAS.COM - Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M dirayakan secara serentak di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Masyarakat beramai-ramai menuju tempat untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri secara bersama-sama atau secara berjamaah.

Begitu juga dengan masyarakat RT II/RW II Kelurahan Perdamean,  Kecamatan Rantau Selatan,  Kabupaten Labuhanbatu, terlihat melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 Hijiriah secara khusuk di Masjid Al Amin, Senin (02/05/2022).

Pada sholat Idul Fitri ini tampil sebagai imam sekaligus sebagai khatib Ustadz Polen Aritonang, S.Pd dari N1 Aek Nabara. Sementara sebagai Bilal Al Ustadz H.Yahya Ritonga, M.Si

Jamaah Masjid Al Amin melakukan foto bersama usai melaksanakan sholat Idul Fitri.

Setelah selesai pelaksanaan shalat 'Id, Al Ustadz Polen Aritonang, S.Pd melanjutkannya dengan khutbah Idul Fitri dengan judul Silaturrahmi. Al Ustadz Polen menerangkan bahwa silaturrahmi sangat penting dalam kehidupan masyarakat.

"Setelah satu bulan kita berpuasa, maka hari ini kita bertemu dengan Idul Fitri dimana kita mencoba untuk selalu berusaha menyambung tali silaturrahmi. Karena  Menyambung tali silaturrahmi sangat penting terutama bagi kita umat muslim," terang Al Ustadz Aritonang.

Selanjutnya Al Ustadz menjelaskan bahwa pahala puasa kita akan tergantung tidak sampai kepada Tuhan, apabila tidak menjalin silaturahmi yang baik.

"Pahala puasa kita tidak sampai kepada Allah SWT apabila kita tidak baik kepada tetangga dan kaum kerabat kita," jelas Ustadz Polen Aritonang, S.Pd.

Usai rangkaian acara shalat Idul Fitri, BKM Masjid Al Amin yang diketuai oleh Selamat mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H/2022 M, Mohon Maaf Lahir Batin.



Liputan: M.Y K.Simanjuntak

Editor: Hendrik Restu F 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *