- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Gubernur Ansar Laksanakan Sholat Id di Masjid An Nur Kavling Bukit Melati Batam

 

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat menjadi Khotib sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid An Nur Kavling Bukit Melati.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad, SE, MM melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 H, pada hari Senin 02/04/2022 di Masjid An Nur Kavling Bukit Melati, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam.

Selain Gubernur Ansar beserta istri dan rombongan, tampak juga hadir anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Alex Gupenaldi, anggota DPRD Kota Batam Joko Mulyono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau Hasan, S.sos, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Andi Agung, serta ratusan Jemaah Masjid An Nur warga Kavling Bukit Melati.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad didampingi Kadis Kominfo Provinsi Hasan, S.sos, (kiri) melakukan foto bersama dengan warga usai sholat Idul Fitri bersama.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Kavling Bukit Melati, tampil sebagai imam Ustadz Yaser Arafat, S.Ag, M.Pdi. Sementara sebagai Khotib dipimpin oleh Gubernur Ansar.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad yang bertindak selaku khatib shalat Id menyampaikan, ada rasa haru untuk melepas bulan suci Ramadhan yang luhur dan mulia ini.

"Ada rasa haru dalam melepas bulan suci Ramadhan, bulan yang luhur dan mulia yang dipenuhi dengan ampunan dan karunia Allah subhanahu Wa ta'ala kita bertakbir mengagungkan Allah subhanahu wa ta'ala dan mensucikan nya dengan bertasbih, mensucikan dari segala sesuatu yang tidak layak padanya takbir tahmid dan tahlil silih berganti berkumandang di angkasa raya diucapkan dengan lisan yang fasih dengan penuh keikhlasan dan kepasrahan," ungkapnya.

Suasana sholat Idul Fitri warga Kavling Bukit Melati bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad juga menyampaikan, agar dalam suasana hari raya Idhul Fitri ini, kita tidak lupa untuk memuliakan kedua orang tua yang telah sangat berjasa dalam hidup kita.

"Ayah dan Ibu adalah dua insan yang sangat berjasa, lewat keduanya kita dilahirkan ke dunia, keduanya menjadi sebab seorang anak mencapai surga," ujar Gubernur Ansar.

Selanjutnya, Ansar menambahkan ibu telah mengandung selama 9 bulan, dengan penderitaan yang berganda, ia mengandung dalam keadaan susah, yang melahirkan dalam keadaan payah. Umur kandungan yang semakin bertambah, semakin menambah berat baginya, ketika melahirkan seolah-olah kematian berada di depan matanya, tetapi ketika dia melihat sang bayi di sisi-nya sirna semua rasa sakit dan susahnya.

"Dia gantung semua harapan kepada anaknya. Dia melihat kepada diri sang anak cahaya kehidupan dan keindahannya, kemudian si Ibu sibuk melayani sang anak siang dan malam bahkan air kencing dan kotorannya sang ibu rela membersihkannya, Iya rela korbankan kesehatannya untuk si anak, air susunya iya jadikan makanan, pelukannya ia jadikan rumah bagi sang anak, tangan dan punggungnya ia jadikan tempat tunggangan sang anak. Iya menjaga dan mengawasi sang anak, sang Ibu rela lapar asalkan anaknya kenyang, iya rela tidak tidur asalkan sang anak bisa tidur dengan nyenyak Ibu memandang dengan penuh kecintaan dan kasih sayang kepada anaknya," tutupnya.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri bersama, seluruh jamaah terlihat saling bergantian untuk bersalaman dengan Gubernur Ansar dan rombongan. 

Atas kehadiran Gubernur Ansar dan rombongan untuk sholat Idul Fitri bersama dengan para jamaah warga Kavling Bukit Melati, Khoirul Anwar selaku Ketua Masjid An Nur mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Gubernur Kepri beserta rombongan yang hadir.

"Kami mewakili seluruh masyarakat Kavling Bukit Melati mengucapkan terimakasih, bahwasanya tahun ini warga muslim dan muslimah Kavling Bukit Melati sudah berkenan sholat bersama dengan bapak Gubernur. Tentunya kami seluruh warga juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak Gubernur. Mudah-mudahan bapak Gubernur tetap sehat. Semoga kehadiran bapak Gubernur ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya guna memajukan dan memakmurkan tempat ibadah kami di sini," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Suheri Lubis selaku Ketua Yayasan Atthohira Masjid An Nur. "Pertama-tama kami ucapkan selamat jalan dan terimakasih kami kepada bapak Gubernur yang telah sudi untuk menghadiri atau sebagai Khotib kami di kavling Bukit Melati yaitu di Masjid An Nur," ucapnya.

Sambungnya, "Kami juga sangat terharu bahwasanya seorang Gubernur dapat hadir ditempat kami. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat kami di sini. Sekali lagi kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak Gubernur dan rombongan," pungkasnya.



Liputan: Lukman Simanjuntak

Editor: Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *