- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Presiden Jokowi Akan ke Bintan Untuk Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit F1

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad sangat mendukung rencana pembangunan sirkuit F1 Bintan Internasional Circuit (BIC) di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan.

BINTAN, SOROTTUNTAS.COM - Rencananya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan kembali hadir di Kepri, tepatnya ke Pulau Bintan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan sirkuit F1 Bintan Internasional Circuit (BIC) di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau. 

Rencana kehadiran presiden RI ke Bintan ini  disampaikan langsung oleh ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat Bambang Soesatyo yang juga ketua MPR RI pada rapat koordinasi percepatan pembangunan sirkuit  F1 BIC, Kamis (14/4/2022) di Jakarta. 

Seperti dikatakan oleh GM Gallant Venture Frans Gunara, bahwa tahapan demi tahapan progres pembangunan sircut BIC  terus digesa bersama oleh pihak-pihak yang terlibat langsung dengan rencana ini. Terutama dalam menentukan rencana site plan maupun design sircuit serta model bisnis yang akan di kembangkan nantinya. 

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad sangat mendukung rencana ini dengan menyiapkan kemudahan regulasi maupun pelayanan perizinan yang di butuhkan. Ansar berharap pembangunan sircuit BIC ini akan menambah kepercayaan publik, khususnya investor untuk dapat menanamkan investasinya di Kepulauan Riau. 

"Kita berharap, kedepannya jumlah kunjungan wisatawan asing dengan hadirnya sirkuit ini akan memberikan multiplayer efek ekonomi dalam percepatan pemulihan ekonomi," kata Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam kesempatan ini GM Gallent venture Frans Gunara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua IMI Bambang Soesatyo serta jajaran pengurus, termasuk hadir juga pembina IMI Tinton Suprapto. 

Terkait site plane dari rencana sirkuit BIC.  Dalam kesempatan ini telah di presentasikan rencana persiapannya oleh konsultan Populous dari Inggris, Mr Andrew. Ini merupakan konsultan internasional yang telah banyak mendesign arena motorsport.

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *