- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Sinergi Dengan UPN Veteran Yogyakarta, Kominfo Kabupaten Pelalawan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Salah satu kelompok belajar Peserta UKW di Kabupaten Pelalawan, Riau.

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Pelalawan bersinergi dengan salah satu Lembaga uji Dewan Pers, yakni Lembaga uji Jurusan Program Studi Ilmu Komunikasi Jurnalistik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan selama tiga hari di lantai III Auditorium kantor Bupati Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan dimulai dari pra Uji Kompetensi Wartawan yang dilaksanakan pada hari Senin 28/03/2022 dan dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Wartawan yang dijadwalkan akan selesai dilaksanakan dalam waktu dua hari, yakni hari Selasa dan Rabu, tanggal 29 & 30 Maret 2022.

Disela-sela kegiatan, Tengku Putra selaku Direktur Utama Perusahaan Daerah Tuah Sekata, yang didaulat sebagai narasumber dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan  menyampaikan, bahwa salah satu yang menjadi inovasi dan bisnis yang saat ini dijalankan oleh PD Tuah Sekata adalah Pengelolaan Pasar Modern Sorek, dan pengadaan beras Penyalai.

Tengku Putra juga menjelaskan, hal yang melatarbelakangi didirikannya bisnis beras Penyalai ialah, mengigat Kabupaten Pelalawan secara geografis berbatasan langsung dengan dua negara yaitu, Negara Singapura dan Malaysia.  

Sehingga kedepannya menurut Tengku Putra, PD Tuah Sekata bisa menjadi terkenal ditingkat Nasional maupun ditingkat Internasional.

Tidak hanya itu, Tengku Putra juga menambahkan tujuan dari pada didirikannya bisnis beras Penyalai ini ialah,  mengingat Kabupaten Pelalawan memiliki lahan seluas 7.000 hektar, yang saat ini sedang digarap oleh Pemerintah Daerah dengan tujuan untuk membantu perekonomian masyarakat petani.

"Kabupaten Pelalawan mempunyai lahan seluas 7.000 hektar yang saat ini sedang digarap oleh Pemerintah Daerah dengan tujuan untuk membantu masyarakat petani kita. Apalagi mengigat Petani kita saat ini sangat membutuhkan pemasaran beras yang lebih baik," ujarnya.

Lanjut Tengku Putra, "Kita berharap dengan kehadiran PD Tuah Sekata dapat mendorong peningkatan ekonomi kearah yang lebih baik, khususnya di Kabupaten Pelalawan ini," tutupnya.

Liputan : Pranseda Simanjuntak


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *