- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pedagang Cabai di Pasar Jodoh Berlaku Curang Dengan Mengurangi Timbangan Mendapat Malu Dari Pembeli dan Menjadi Viral

Pedagang diduga berlaku curang mendapat malu dari pembeli.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Salah seorang oknum pedagang Cabai di Pasar Jodoh Batam mendapat malu oleh salah seorang pembeli dan menjadi viral di Sosial Media. 

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun oleh media, kejadian ini terjadi pada hari Minggu 13/03/2022 pagi yang diunggah oleh akun Facebook Bimo Adik'e Kojer Arben.

Dalam penjelasannya, ibu pembeli tersebut sempat membeli 1,5 kg cabai beberapa waktu sebelumnya yang isinya kurang 0,3 kg. 

Untuk membuktikan kecurangan oknum pedagang tersebut, selanjutnya ibu tersebut kembali melakukan pembelian cabai 1,5 kg pada hari Minggu pagi, dan ibu tersebut diduga kembali dicurangi dengan mengurangi berat timbangan sekitar 0,4 kg.

Kejadian tersebut sempat mendapat perhatian dari para pengunjung pasar yang memang sedang ramai berbelanja.

"Hai perempuan, kau sadar timbangan kau ini? Kau tahu aku beli disini Kenapa? Dua Minggu kemarin aku beli disini timbangan ku kurang seperempat (1/4 kilo) yang cabai merah, yang cabai setan hilang 1 ons," ungkap pembeli tersebut dengan nada kesal.

Lanjut pembeli tersebut, "Ini ni pelakunya ni, ini ingat! Kalau beli cabai jangan disini ya, saya sudah dua kali ini, timbangannya mana? Sini, ungkap pembeli sambil menunjukan wajah dari oknum pedagang.

Katanya lagi, "Biar ku viralkan kalian, ucapnya.

Selanjutnya oknum pedagang yang merasa mendapat malu mencoba mengingatkan pembeli tersebut.

"Bagus-bagus ngomong, jangan kek gitu," ucap oknum pedagang tersebut. Pembeli yang merasa dirugikan menjawab, "Bagus-bagus apa? Saya sudah dua kali beli disini sengaja membuktikan, rupanya memang itu kerjaan kalian," ungkapnya.

Sambungnya, "Kasian loh ibu-ibu yang lain, kalian pikir bikin duit pakai apa? "Jangan beli disini ya ibu-ibu ya," ucap pembeli tersebut.

Sementara itu oknum pedagang yang merasa mendapat malu, meminta kepada salah seorang temannya untuk segera mengembalikan uang dari pembeli tersebut. 

"Sudah kasih aja duitnya, ngapain, kasih aja," ucap oknum pedagang tersebut. 

Kejadian yang sempat diunggah di media sosial ini mendapat ragam tanggapan dari para netizen.

Akun shakilla Azzahra, "Syukurlah kk ini viralkan biar jera banyak pedagang nakal saya udah tobat beli ditempat dia, timbangannya curang," ungkapnya.

Akun Facebook Mamanya Farhan Afriansyah, "klu di jodoh hampir 90 persen timbangan melenceng..10 persen yang jujur. Soalnya saya tiap hari blnja tuk jualan sll kurang timbangan nya... Terpaksa lh saya jual harga tinggi dri harga yg di bli," ungkapnya.

Bahkan ada ratusan ragam komentar dari para netizen yang menghujat perlakuan dari oknum pedagang tersebut. (red)


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *