- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kapolres Labuhanbatu Beri Tali Asih Kepada Balita Korban Penelantaran Anak

Kapolres Labuhanbatu AKBP Arlia Anhar Rangkuti, SIK, kunjungi bayi terlantar berusia delapan bulan di Rumah Aman LPAI, Perumahan Padang Pasir, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan.

LABUHANBATU, SOROTTUNTAS.COM - Kapolres Labuhanbatu AKBP Arlia Anhar Rangkuti, SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny Iin Anhar Arlia Rangkuti, Kabag Ren Kompol Edi Hairun Sidauruk, SH, MH, Kasat Intelkam AKP Sunarto, pengurus Bhayangkari, dan pengurus LPAI Rumah Aman Labuhanbatu, Agunoto, S.Kom, serta Zahra Nasution, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Anjangsana, dan memberikan bantuan tali asih terhadap korban penelantaran anak di Rumah Aman LPAI, di perumahan Padang Pasir, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Jumat (11/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Labuhanbatu memberi bantuan sosial untuk keperluan Balita bernama Ahmad Rizki Ritonga delapan bulan, yang diberikan kepada pengurus LPAI Rumah Aman Labuhanbatu.

Dari kronologi singkat penelantaran anak terjadi pada hari Kamis 10 Pebruari 2022 sekira pukul 08.00 WIB. Zahra Nasution selaku sekretaris LPAI Rumah Aman Labuhanbatu mendapat telepon dari penyidik pembantu Polres Labuhanbatu, Aida Ihsan dan meminta agar dapat mengecek adanya informasi di media tentang terjadinya penelantaran anak di Desa Bandar Kumbul.

Ketua LPAI Agunoto, S.Kom dan Zahra Nasution bersama team berangkat untuk mengecek ke lokasi Dusun Hapesong, Desa Bandar kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, dan benar didapati anak tersebut dalam keadaan tergantung di ayunan, dalam kondisi badan membiru.

Sedangkan posisi ibunya yang diduga mengalami gangguan kejiwaan berada dibawah ayunan sambil tiduran. Sementara ayah dari bayi Ahmad Rizki Ritonga sedang tidak berada dirumah.

Menurut keterangan warga setempat, Ahmad Rizki Ritonga memang kerap ditinggalkan ayahnya dan ibunya yang mengalami gangguan jiwa. 

Sering ditelantarkan, saat ini Ahmad Rizki Ritonga dibawa dan dirawat di Rumah Aman LPAI Labuhanbatu.

Liputan : M.Y.K Simanjuntak


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *