- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Hasilkan Berondolan Bersih, Managemen PTPN3 Sei Silau Gunakan Alat Canggih

Pimpinan PTPN3 Kebun Sei Silau Distrik Asahan, sedang melakukan uji coba alat pengutip berondolan.

ASAHAN, SOROTTUNTAS.COM - Dalam upaya meningkatkan hasil produksi yang bagus dan bersih dari buah berondolan kelapa sawit milik PTPN3 Kebun Sei Silau Distrik Asahan, pihak manajemen menjalankan gagasan terbaru dengan menggunakan alat canggih Roller.

Uji coba alat ini baru dilakukan di Afdeling IV dari delapan Afdeling yang ada di PTPN3 Kebun Silau Distrik Asahan, tepatnya di blok 221 tahun tanaman 2004 pasar 3 Jati Sari, Kebun Sei Silau, Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Jumat (25/2/2022).

Di lokasi, Asisten Kepala (Askep) Rayon A, H. Siswoyo Saputra, SP, bersama Askep Rayon B, Muhammad Fachri, SP, dan juga Manejer Yayas Tarigan, ikut langsung menyaksikan uji coba alat pengutip berondolan canggih tersebut.

"Alat ini merupakan inovasi pemakaian alat mekanis yang mampu menghasilkan berondolan yang bersih, dan otomatis rendemen minyak yang dihasilkan juga lebih bagus," kata Yayas Tarigan di sela-sela uji coba.

Tidak hanya itu, Yayas Tarigan, Manajer yang di kenal ramah ini juga menyebutkan, bahwa alat ini juga dapat meringankan beban pekerja.

"Usai dilakukan uji coba ini  kedepannya alat Roller ini akan di berikan kepada mandor-mandor panen, serta Kerani Transportasi,  sebagai awal permulaan uji coba dan sebagai alat penunjang pekerjaan mereka," ungkap Yayas.

Menurut Yayas, apabila alat tersebut dianggap efektif, maka selanjutnya akan diberikan juga kepada para pekerja panen yang bekerja di kebun PTP N3 Sei Silau, Distrik Asahan.

(Firmansyah)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *