- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Higgs Domino Island Disinyalir Mengandung Unsur Gambling, Benarkah Demikian?

Gambar Aplikasi Higgs Domino Island di Play store



SOROTTUNTAS.COM - Perkembangan teknologi sudah menjadi bagian penting bagi kehidupan umat manusia. Bahkan saat ini kehidupan manusia hampir tidak dapat terpisahkan lagi akan kebutuhan teknologi. 

Salah satu teknologi yang sangat berkembang pesat saat ini adalah teknologi komunikasi. Bahkan berbagai inovasi teknologi komunikasi terus ditingkatkan  untuk memanjakan penggunanya. Hal ini seakan telah membawa kehidupan umat manusia kepada peradaban baru.

Pada era digital saat ini, teknologi komunikasi memberikan banyak kemudahan, keuntungan, dan juga tentang banyak hal positif lainnya bagi penggunanya.

Akan tetapi, dari banyaknya hal positif diatas, tidak sedikit juga dampak negatif yang terus bermunculan dari perkembangan teknologi komunikasi ini.

Adapun yang menjadi dampak positif dari perkembangan teknologi saat ini antara lain; 

1. Dapat dengan mudah menghubungkan banyak orang di seluruh dunia. 

2. Penyebaran informasi yang sangat mudah dan cepat. 

3. Mempermudah pengiriman dan juga menerima berupa file penting.

4. Membantu kemajuan dalam dunia pendidikan. Serta masih banyak hal positif dan manfaat lain dari perkembangan teknologi komunikasi ini. 

Akan tetapi, dari sekian banyak hal positif dan manfaat yang ditawarkan oleh kemajuan layanan teknologi komunikasi ini tidak sedikit juga dampak negatif yang muncul dari pesatnya perkembangan teknologi smartphone ini.

Isi komentar dari salah seorang yang diduga pengguna game Higgs domino island


Mengamati secara langsung sisi negatif yang terus dikembangkan dalam dunia digital saat ini, yaitu dengan banyaknya developer aplikasi yang bermunculan. 

Seperti misalnya aplikasi chatting, jejaring sosial, dan juga aplikasi game yang diduga mengandung unsur Gambling (Perjudian).

Tidak jarang dari berbagai aplikasi yang dikembangkan oleh para developer aplikasi ini, justru tidak membawa dampak positif bagi penggunanya. 

Misalnya aplikasi game Higgs domino island. Dimana aplikasi ini disinyalir sebagai aplikasi game yang memiliki unsur Gambling (perjudian). 

Seperti diketahui, Higgs domino island membuat game slot menggunakan chip dengan pembelian uang elektronik melalui Top up online. Selain pembelian uang elektronik melalui Top up, secara tidak langsung pengguna Higgs domino sering sekali menjadikan permainan ini menjadi ajang perjudian berkedok permainan game. 



Pasalnya tidak jarang para pengguna aplikasi ini, memperjual belikan chip yang dimenangkan dari hasil permainan di aplikasi ini. 

Tidak tanggung-tanggung, harga chip ini rata-rata dijual dengan harga Rp.65.000,00 hingga 70.000,00 per 1B chip Higgs domino island di pasaran tidak resmi. 

Mengingat keuntungan yang menjanjikan, saat ini diketahui tidak sedikit bandar (agen) jual beli chip apaliksi game Higgs domino island bertebaran dibanyak tempat.

Dimana bandar (agen) diperkirakan mendapatkan keuntungan sebesar Rp.5.000,00 hingga 10.000,00 dalam setiap pembelian dan penjualan untuk setiap 1B chip Higgs Domino island.

Atas hal tersebut, tidak sedikit para pecandu permainan Higgs domino island ini yang mengalami banyak kerugian untuk pembelian chip, bahkan hingga mencapai jutaan rupiah setiap harinya.

Herannya, meski banyak yang mengaku mengalami kurugian (kekalahan) yang tidak sedikit, bahkan ada yang mengatakan bahwa permainan game Higgs domino island ini merupakan permainan pembodohan, namun jumlah pengguna permainan ini terlihat terus mengalami peningkatan. 

Hal ini dapat dilihat dari aplikasi Higgs domino island, dimana game Higgs domino island ini sudah mencapai 10 juta download.

Selain jumlah download, pada aplikasi Higgs domino island ini juga dapat terlihat berbagai komentar, yang diduga komentar dari para pengguna (member) dari aplikasi game ini.

Dimana dapat dilihat rata-rata isi komentar yang ada pada aplikasi tersebut, berisi berbagai komentar negatif yang memberikan penilaian, bahwa aplikasi Higgs domino island sangatlah buruk.



"Nyesal aku sudah terjebak dalam game ini. Gak pernah menang. Apalagi pas kita memberikan sedekah pada kawan kita. Lansung dihajar sampai chip nol. Game yang buat aku menyesal sepanjang hidupku," tulis salah satu akun.

"Saya suka main di slot game ini, tapi setiap main kalah terus,,level di atas 6 sulitnya minta ampun,, koin 1b belum tentu dapat bonus,,beli koin ratusan ribu,, habisnya sekejap saja...jika bermain kalah terus dimana promosi yang dibilang bagus... admin membuat level 5-6 mudah dapat bonus,,level 6 keatas bonus hilang...berapapun koin pasti habis...dikasih bintang lima,, biar admin game ini cepat kaya...karena pelit ngasih bonus/scater takut jatuh miskin jika kalah," tulis akun lainnya.

Bahkan komentar yang lebih menarik, datang dari salah satu akun yang bernama, 'about my mind'. Dalam komentarnya pemilik akun tersebut meminta agar Kominfo melakukan penghapusan terhadap aplikasi Higgs domino island ini.

"Buat kalian yang baru penasaran, mending percaya kataku. Gausah, meskipun nanti kalian kalah banyak  kalaian ttep bakal ketagihan. Dan game ini makin kesini makin kelihatan Fix settingan nya, contoh ketika kita mau dapat besar saat itu juga slot kosong 1. Dan itu terus menerus, udalah. Cuma berharap ini game dihapus sama Kominfo," tulisnya.

Demikian isi dari sebagian komentar yang terdapat pada kolom komentar di aplikasi Higgs domino island. Selain itu masih terdapat banyak komentar negatif lainnya tentang aplikasi Higgs domino island, yang dinilai sangat merugikan penggunanya ini.(red)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *