- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Diikuti Hampir 500 Atlet Panahan Dari Berbagai Negara, Tim Panahanan BIFZA ASC Berjaya Raih 9 Medali



BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pemanah BIFZA ASC berhasil sabet 9 medali pahahan dari 21 atlet panahan yang di turunkan  pada turnamen panahan internasional, yang digelar di Johor, negeri Jiran Malaysia, pada tanggal 12 hingga 14 Maret 2021 lalu.

Tim panahan BIFZA ASC berhasil meraih 4 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu, dengan kategori berbeda, yang diikuti hampir 500 peserta panahan dari bebagai negara.

Ketua Club BIFZA ASC, Feri Nawa Pamungkas, mengatakan, pada masa pandemi ini, turnamen  diselenggarakan dengan cara jarak jauh atau online, dengan  menggunakan sistem shooting di lapangan panah masing-masing.

"BIFZA ASC memang rutin mengikuti turnamen di luar yang merupakan bagian dari pembinaan, agar mereka bertambah pengalaman dan lebih berprestasi lagi," ujar Feri.

BIFZA ASC, yang merupakan klub binaan BP Batam, selama ini fokus terhadap pembinaan pemanah-pemanah pelajar. Yang mana hampir 95% anggotanya adalah pelajar. 

Bahkan selama masa pandemi Covid-19, Atlet panahan BIFZA ASC selalu berlatih secara rutin di lapangan panahan Temenggung Abdul Jamal, dengan metode pelatihan yang dibuat secara baik dan terprogram.

Adapun medali yang diperoleh oleh Tim BIFZA ASC dalam turnamen panahan HIS Open Archery Remote 1.20, diraih oleh, Richard Maulana medali emas individu kategori recurve Boys U-17,  Shasa Berliana medali Emas individu kategori Recurve Girls U-13, Kategori individu Recurve Boys U-10 medali Perunggu Rezacky Alexandra, Elvira Dewi Kusuma Perunggu Kategori  individu Recurve Girls U-13.

Untuk beregu Tim BIFZA memperoleh medali emas Recurve beregu Boys U-17, atas nama Richard Maulana, M. Andre Hartanto, Satria Wijaya, dan Luvthy M. Ranggana.

Medali Emas Recurve Girls U-13 atas nama Shasa  Berliana, Elvira Dewi, dan Kiara Yumna.

Medali Perak Recurve Boys U-10 atas nama Rezacky A, Ibnu Qolby, Hanif Hanxalah, dan Ghazi Fairuz.

Medali Perunggu Recurve Boys U-13 dan Medali atas nama Shafnadzim Hisyam, Hilmy Raafi, Raffif Abhiyasakhi, dan Luvthy M. Ranggana.

Medali perunggu Recurve Boys U-11 atas nama Raja ahyan A, Adam Abdilah, dan Haidar Widad W.

Diharapkan ke depanya akan lahir pemanah-pemanah hebat dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional dari Batam yang mengharumkan nama Batam, Provinsi Kepri dan Nasional. (Fnp/cc)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *